Video Jawara UNWTO Award “Bintang” di Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017

136
Video Jawara UNWTO Award “Bintang” di Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017
WONDERFUL INDONESIA - Video Promosi Pariwisata Indonesia, “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia” yang menjadi juara di ajang UNWTO Tourism Video Competition mendapatkan kehormatan di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, (27/9). (Foto : Kemenpar)
Video Jawara UNWTO Award “Bintang” di Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017
WONDERFUL INDONESIA – Video Promosi Pariwisata Indonesia, “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia” yang menjadi juara di ajang UNWTO Tourism Video Competition mendapatkan kehormatan di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, (27/9). (Foto : Kemenpar)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Video Promosi Pariwisata Indonesia, “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia” yang menjadi juara di ajang UNWTO Tourism Video Competition mendapatkan kehormatan di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, (27/9).

Perhelatan tersebut mendapatkan apresiasi tinggi di depan para hadirin yang hadir dalam acara Wonderful Indonesia Tourism Awards yang juga menjadi rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III Pariwisata Indonesia.

Dalam acara tersebut, semua mata tertegun melihat video berdurasi 3 menit itu. Siapa yang di balik suksesnya video itu? Selain Menteri Pariwisata Arief Yahya, tentu saja sang sutradara Condro Wibowo dan kedua pemerannya David John Schaap dan Widika Sidmore. Widika yang datang dengan gaun cantik dengan rambut terurai menceritakan pengalamannya saat proses syuting video yang sukses menyabet dua kategori sekaligus yaitu UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan kategori People’s Choice Award.

“Tentunya sangat bahagia. Tidak ada kata-kata yang bisa mengutarakan betapa bangganya kerja keras kita mendapatkan recognition di mata dunia,” ujar wanita yang lahir di Denpasar 25 tahun lalu itu. “Tapi of course ini juga tidak mengagetkan buat saya, secara indonesia memang secantik dan seistimewa di dalam video-video Wonderful Indonesia, dan Indonesia pantas menerima dua penghargaan di UNWTO itu,” lanjutnya.

Wanita yang juga model internasional itu menceritakan kesan-kesan beragam cerita, kejadian unik, serta kesulitan yang dialaminya bersama team saat syuting yang dikerjakan selama satu bulan nonstop itu.

“Semua lokasi-lokasi ada keistimewaan nya tersendiri. Tidak ada yang bisa disamakan maupun dibandingkan satu sama lain. It was never been easy for us. Tapi karna kita mengerjakan semua dengan tekun dan hati sebagai keluarga, semua tantangan menjadi ringan. Jadi bisa kebayang dong, betapa terkagumnya kita setiap kali melihat lokasi-lokasi ini untuk pertama kalinya,” katanya.

Sementara itu sang sutradara Condro Wibowo mengaku dirinya mengerahkan 34 orang untuk melakukan produksi video Wonderful Indonesia itu selama satu bulan. “Awards ini adalah bonus, yang penting kami senang dulu. Tempat dengan view terbaik pastinya di Raja Ampat, lalu yang sedikit sulit itu ketika kami mau naik ke Kawah ijen dan langsung mendaki ke Rinjani di Lombok, tapi semuanya senang kami semua seperti keluarga sendiri,” ujarnya.

“Next-nya kami sedang membuat video lagi untuk tahun depan, belum bisa saya bocorkan. Bisa jadi 10 destinasi prioritas pariwisata yang sudah ditetapkan pemerintah,” tambah Condro.

Visualisasi video makin apik dengan latar belakang lagu hit dunia What A Wonderful World yang dinyanyikan oleh Louis Armstrong. Terkait lagu What A Wonderful World, pria kelahiran Jakarta tahun 1973 ini mengaku itu adalah permintaan khusus dari Menpar Arief Yahya. Saat itu Menpar Arief Yahya mengatakan lagu tersebut benar-benar menggambarkan Pariwisata Indonesia.

“Ini juga menjadi tantangan tersendiri juga bagi kami. Sebelumnya saya sudah ada backsound sendiri. Begitu Pak Menteri menyodorkan sebuah lagu, kami harus menyelaraskan dengan visual yang bisa menyatu dengan lagu itu,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya, mengaku bangga atas prestasi dunia ini. Menpar Arief juga bangga akan prestasi anak-anak bangsa yang pintar mengemas sumber daya alam, keindahan nusantara yang tak ada duanya. Mereka mengalahkan professional lain dari seluruh penjuru dunia.

“Ini pahlawan kita, silahkan berdiri, terima kasih David dan Widika kamu membuat bangsa ini bangga di dunia. Juga Satu lagi Condro sang sutradara handal. Anak muda ini. Karena itu, kami sangat appreciate kemenangan ini, sebagai promosi yang sangat efektif,” papar Menpar Arief Yahya. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini