iklan zonasultra

Viktor Laiskodat Sebut Ali Mazi Didukung Presiden Jokowi

Viktor Laiskodat Sebut Ali Mazi Didukung Presiden Jokowi
DEKLARASI AMAN - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat (tengah) saat menyampaikan orasi politik dideklarasi pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 Ali Mazi dan Lukman Abunawas, di lapangan eks MTQ, Kamis (19/10/2017) sore. Dalam orasi politiknya Viktor mengatakan pasangan Ali Mazi - Lukman Abunawas telah didukung oleh Presiden Jokowi dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

Viktor Laiskodat Sebut Ali Mazi Didukung Presiden Jokowi DEKLARASI AMAN – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat (tengah) saat menyampaikan orasi politik dideklarasi pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 Ali Mazi dan Lukman Abunawas, di lapangan eks MTQ, Kamis (19/10/2017) sore. Dalam orasi politiknya Viktor mengatakan pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas telah didukung oleh Presiden Jokowi dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat mengatakan, pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas telah didukung oleh Presiden Jokowi dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang. Bahkan Viktor menyebut, pasangan ini merupakan kombinasi lengkap yang dibutuhkan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Viktor mengungkapkan, Jokowi mendukung pasangan yang berakronim Aman ini, karena dua figur ini dinilai dapat membawa Sultra lebih maju kedepannya. Pasalnya, Ali Mazi pernah menjadi seorang gubernur yang telah meletakkan fondasi pembangunan di Sultra. Sementara Lukman merupakan seorang birokrat senior yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sultra dan mantan Bupati Konawe dua periode.

“Nasdem telah membangun komitmen dengan Golkar untuk mengusung Ali Mazi – Lukman Abunawas. Kami mendukung pasangan ini, karena kami nilai mereka mampu membawa kemajuan dan kesejukan sehingga bisa fokus memajukan Sultra. Sehingga bukan hanya Makassar yang dikenal di Indonesia tapi Kendari juga bisa dikenal,” kata Viktor dalam orasi politik dideklarasi Ali Mazi – Lukman Abunawas di lapangan eks MTQ, Kamis (19/10/2017) sore.

Sosok Ali Mazi, kata Viktor bukan sosok biasa. Menurutnya, Ali Mazi memiliki jaringan yang kuat di pusat untuk menggelontorkan anggaran ke daerah jika ke depan dipercaya memimpin Sultra.

“Kepentingan Sultra ke pusat sangat besar. Sehingga, Ali Mazi membutuhkan dukungan masyarakat untuk memimpin Sultra ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Viktor mengajak seluruh masyarakat Sultra, serta menginstruksikan kepada seluruh kader Nasdem untuk memenangkan pasangan Ali Mazi – Lukman pada kontestasi Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Dari pantauan awak zonasultra.com, deklarasi Aman ini dihadiri tokoh-tokoh politik tingkat provinsi. Selain itu, turut hadir dari DPP Golkar dan DPP Nasdem yakni, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid bersama istri, Kordinator Wilayah Golkar Sultra Ernawati Tahang, dan pengurus DPP Golkar Haris Andi Surahman.

Sementara dari DPP Nasdem yakni, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat, Kordinator Wilayah Nasdem Sultra Malkan Amin, dan pengurus DPP lainnya. Adapun partai koalisi yang dideklarasikan Nasdem, Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB). (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib