iklan zonasultra

Viral Video Pasien Covid-19 di Baubau Main TikTok dengan Nakes

Tangkapan layar video tiktok Natasya bersama dua orang nakes.
Senam - Natasya bersama dua orang nakes sedang bermain TikTok dalam sesi senam pagi di tempat karantina Covid-19 di Rumah Sehat Terpusat Kota Baubau, Jumat (18/9/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Video TikTok Natasya, seorang bocah berusia sembilan tahun yang merupakan pasien Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), viral di media sosial. Aksi ini dibuat Natasya di kamar isolasi pusat karantina Covid-19 bersama tenaga kesehatan (nakes).

Natasya merupakan pasien Covid-19 termuda yang berada di tempat karantina terpadu. Dalam video TikTok yang viral itu, Natasya bergoyang mengikuti irama musik. Begitu juga dua orang nakes yang sedang betugas merawatnya. Tampak tak ada beban di antara mereka.

Iklan Zonasultra

Salah satu perawat yang ada dalam video, Intan mengatakan, video ini dibuat oleh Natasya untuk mengusir kejenuhan dirinya dan para pasien semasa karantina.

“Jadi supaya pasiennya tidak jenuh selama berada di kamar tempat karantina. Terus untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien kita juga selalu lakukan olahraga peregangan tubuh, termasuk juga main TikTok ini,” ujar Intan, ditemui di tempat karantina terpadu, Jumat (18/9/2020).

Viral Video Pasien Covid-19 di Baubau Main TikTok dengan NakesMenurut Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman, kegiatan bermain TikTok ini dianggap positif agar para pasien bisa cepat sembuh . Semasa karantina pasien bisa mengusir jenuh dan menjadi lebih rileks.

“Saya pikir ini langkah bagus ya, saya pikir ini kesan yang baik yang bisa dikirim kepada masyarakat bahwa jangan takut untuk menjalani isolasi di rumah sehat terpusat,” terang Lukman.

Dari Lukman diketahui bahwa Natasya saat ini dirawat di rumah karantina Covid-19 terpadu bersama ibu dan dua orang kakaknya. Mereka dinyatakan terpapar Covid-19 setelah ayahnya meninggal dunia karena tertular virus serupa.

Saat ini Kota Baubau masuk dalam zona merah peta penyebaran Covid-19. Total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 394 orang. Dengan jabaran, telah sembuh 300 orang, sementara yang masih menjalani perawatan 94 orang. (A)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib