iklan zonasultra

Viral Video Pesta Miras Diduga Oknum Anggota DPRD Baubau, Ini Tanggapan Ketua Fraksi

Viral Video Pesta Miras Diduga Oknum Anggota DPRD Baubau, Ini Tanggapan Ketua Fraksi
VIRAL - Tangkapan layar video viral pesta miras diduga salah satu anggota DPRD Kota Baubau. (angkat tangan) (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Video pesta miras yang diduga melibatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial. Video itu hangat dibicarakan setelah seseorang mengunggahnya di grup facebook laporan warga Baubau pada Jumat kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Pembangunan (BPP) di DPRD Kota Baubau, Muhammad Yumardin Heruddin, mengatakan akan mendalami dugaan tersebut. Meski saat ini ia belum bisa menyimpulkan apakah salah satu perempuan dalam video tersebut adalah anggota DPRD Kota Baubau dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), fraksi BPP, inisial NA (23).

“Kita akan mempelajari, mengumpulkan semua barang bukti, tentu gawean itu ada di partai karena kader partai. Kalau itu melanggar kode etik kita juga belum bisa pastikan kalau yang diduga itu benar-benar dari PDIP,” ujar Yumardin yang merupakan anggota DPRD dari PDIP, ditemui di salah datu kedai kopi di Kota Baubau, Sabtu (19/9/2020).

Ditanyai apakah video viral itu bakal berimbas kepada kredibilitas PDIP, Yumardin belum bisa memastikan hal itu. Yang pasti, menurut dia, tidak ada tindakan senonoh dalam video viral tersebut selain gambar botol minuman keras.

“Dalam video itukan tidak ada tindakan yang dilakukan seperti apa yang ada dalam narasi video itu. Ciuman, pelukan, minum, itu tidak ada. Narasinya memang ada ciuman, pelukan, tapi tidak ada dalam video itu,” lanjutnya.

“Sehingga melanggar kode etik dan apakah berdampak pada partai nah ini kita akan lakukan pendalaman. Yang pasti secara kelembagaan kita akan melakukan konferensi pers kalau semua sudah kita pelajari,” tambahnya.

Yumardin mengungkapkan, belum ada pemanggilan yang dilakukan PDIP kepada NA guna mengklarifikasi kebenaran video tersebut.

Untuk diketahui, video viral berdurasi 23 detik. Dalam video itu ada salah satu wakil rakyat perempuan berinisial NA (23) dari PDIP, fraksi BPP (gabungan dari tiga partai, yakni : Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Pembangunan, dan PDIP). NA juga merupakan anggota DPRD termuda di Kota Baubau.

Video viral tersebut berisi sekumpulan pemuda yang sedang bersuka ria sembari ditemani botol minuman keras. Video tersebut direkam oleh slah satu dari mereka.

Diawali dengan adanya seorang wanita yang mendokumentasikan aktivitas mereka. Kemudain memamekan beberapa botol minuman keras anggur merah yang baru saja dikonsumsi. Diiringi dengan kata-kata yang menjelaskan kegiatan mereka saat itu.

Dalam video, si perekam juga menyebut orang yang diduga NA sedang berciuman dengan seorang yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS), menjabat kepala bidang di salah satu instansi di Kota Baubau, FA.

Hingga saat ini NA belum memberi penjelasan perihal video tersebut. Zonasultra.com sudah mencoba menghubungi NA lewat panggilan telepon dan pesan whatsapp, namun belum direspon. (a)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib