iklan zonasultra

Wa Ode Nurhayati Nahkodai Hanura Sultra

Wa Ode Nurhayati
Wa Ode Nurhayati

ZONASULTRA.COM,KENDARIWa Ode Nurhayati terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra). Mantan legislator DPR RI itu terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Hanura yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (5/1/2019).

Perempuan yang akrab dengan sapaan Won ini terpilih setelah seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kabupaten dan kota menyepakati untuk menyodorkan namanya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

“Jadi mekanisme di Hanura memang begitu. Jadi setelah DPC mengusulkan satu nama ke pusat, dan disetujui, maka digelarlah musyawarah daerah luar biasa,” kata ketua stering komite, Fajar Ishak, di tempat musyawarah, Swisbell Hotel Kendari, Minggu (6/1/2019).

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini Hanura akan melakukan pelantikan terhadap Wa Ode Nurhayati menggantikan kepengurusan Sainal Amrin. “Bulan ini sepertinya akan dilakukan pelantikan,” jelas Fajar.

Di tempat yang sama, Wa Ode Nurhayati mengatakan setelah dilantik, ia akan melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran partai Hanura di Sultra. Tentunya untuk mensolidkan Partai besutan Wiranto itu yang tahun kemarin sempat landa konflik dualisme kepemimpinan.

“Saya bukan bagian kisah dari dua kubu itu, tapi karena Hanura itu kan hati nurani rakyat maka atas nama rakyat itulah Hanura kembali menjadi hanya satu, ga dua kan,” ucap WON.

Dualisme kepemimpinan yang sebelumnya pernah terjadi, dinilai WON sebagai dinamika politik yang membuat Hanura semakin kuat.

“Kita akan menatap kedepanlah. Bagaimana menghadapi pemilu tahun ini,” terangnya. (a)

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib