iklan zonasultra

Wabup Wakatobi Kawal Usulan Program Pemda di Rakortekbang Indonesia Timur

Wabup Wakatobi Kawal Usulan Program Pemda di Rakortekbang Indonesia Timur
FOTO BERSAMA - Wabup Wakatobi bersama Bappeda Kabupaten di Rakortekbang di Balikpapan. Dalam rakortekbang ini, Ilmiati mengawal sejumlah program yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud menghadiri rapat koordinasi perencanaan pembangunan (Rakortekbang) wilayah Indonesia Timur di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 11-15 Maret 2019. Dalam rakortekbang ini, Ilmiati mengawal sejumlah program yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Ilmiati berharap semua usulan dan tambahan usulan daerah bisa terakomodir di pusat.

“Dan pemerintah pusat tetap menjadikan Wakatobi sebagai prioritas pembangunan dan penataan kawasan wisata,” kata Ilmiati melalui layanan WhatsApp, Jumat (15/3/2019).

iklan zonasultra

Secara teknis, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Makro, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Wakatobi Stangka Agus menjelaskan, rakortekbang Balikpapan ini adalah proses verifikasi usulan organisasi perangkat daerah (OPD) oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Kita belum tahu yang mana yang akan disetujui. Kalau kita mau sebut banyak, karena setiap OPD mengusulkan, kalau saya totalkan ada sekitar ratusan,” sebutnya.

Namun yang menjadi prioritas pembangunan di daerah adalah jembatan penghubung Desa Numana ke Pulau Kapota, jembatan penyebrangan Ferry, termasuk sarana olah raga (SOR)

“Tentang jembatan Numana ke Kapota, dokumen yang disiapkan oleh daerah salah satunya adalah dokumen lingkungan analisis dampak lingkungam (amdal) sudah diserahkan ke pusat. Harapan kita agar OPD teknis bisa lebih intens melakukan kordinasi ke setiap kementerian terkait agar semua dokumen pendukung segera disampaikan,” katanya. (c)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib