iklan zonasultra

Wagub Sultra Minta Masyarakat Salat Id di Rumah

Ilustrasi ssalat id di rumah
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, meminta masyarakat agar melaksanakan Salat Idul Fitri (Id) 1441 Hijriah, 2020 Masehi di rumah masing-masing. Permintaan itu menyusul kondisi Idul Firti saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam keadaan pandemi virus corona atau Covid-19.

“Tak perlu salat di lapangan dan di masjid-masjid, mending salat di rumah. Lebih baik menghindari daripada mengobati,” kata Lukman Abunawas di ruang kerjanya, Selasa (19/05/2020).

Ia menjelaskan, untuk daerah yang zona merah Covid-19, agar tidak melaksanakan salat di tempat umum. Hal itu demi menghindari penyebaran Covid-19, yang terus mengkhawatirkan.

“Kalau zona hijau bisa, tetapi untuk menghindari risiko lebih baik salat di rumah masing-masing saja lebih aman. Kita ikuti imbauan pemerintah dan MUI soal tata cara pelaksanaan salat id, jangan kita mencari tempat yang mudah menyebarnya covid ini,” ujarnya.

Menurutnua, meski dilaksanakan di rumah, salat id akan tetap berjalan penuh khikmat. Ia pun mengajak masyarakat, untuk aktif membantu pemerintah dan tenaga medis, dalam mencegah penyebaran Covid-19. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib