Wakatobi Juara Dua Tempat Penyelaman Terpopuler 2017

73
Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar
Nadar

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pulau Tomia yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih sebagai juara dua tempat penyelaman terpopuler 2017 oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar
Nadar
Menempati juara satu adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Kepulauan Banda sebagai juara tiga.

Pengumuman ini disampaikan pada malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) yang digelar baru-baru ini oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Program Ayo Jalan-Jalan untuk Kategori Tempat Penyelaman Terpopuler.

Trophy penghargaan juara II tempat penyelaman terpopuler 2017 tersebut
diterima langsung oleh Bupati Wakatobi, Arhawi di Grand Studio salah satu TV nasional.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar mengatakan, ini adalah langkah awal agar Wakatobi bisa lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi memberikan vote bagi beberapa nominasi API utk Wakatobi.
Semoga bermanfaat dalam meningkatkan posisi daya saing destinasi dan kemajuan pariwisata Wakatobi lebih baik lagi ke depan,” katanya via Whatsapp.

BACA JUGA :  PLN Terus Upayakan Pemulihan Kondisi Kelistrikan di Wangiwangi

Kata dia, prestasi tersebut dijadikan momentum bagi semua pihak untuk mendorong percepatan pembangunan kepariwisataan di Wakatobi, agar daya saing dan performansinya lebih meningkat ke depan.

“Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan bahwa Wakatobi memiliki atraksi wisata bawah laut yang hebat. Saat ini kendala yang masih perlu dicarikan solusi bersama dan membutuhkan dukungan pihak terkait adalah aksessibilitas udara dan ketersediaan amenitas terutama akomodasi yang memadai,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini