Tampilan Desktop



Wakatobi Target 40 Ribu Kunjungan Wisatawan
187 Dibaca

Wakatobi Target 40 Ribu Kunjungan Wisatawan

KERJASAMA : Kesepakatan Kerjasama Membangun Pariwisata Wakatobi dalam Yel – yel Wakatobi Woooow (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui dinas pariwisata saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke daerah itu. Aksesibilitas menjadi hal paling utama yang diperhatikan.

Nadar Kadis Pariwisata (tengah) - foto bersama Pokdarwis(Kelompok Sadar Wisata) dan Masyarakat Pengusaha Industri Kreatif

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar mengatakan bahwa masih banyak wisatawan yang mengeluhkan tingginya harga tiket pesawat. Ditambah kepastian perjalanan karena penerbangan yang hanya dua kali. Oleh karena itu pihaknya akan mengupayakan agar ada penambahan flight tahun ini.

Selain rute yang telah ada, juga dirintis rute baru terutama yang sudah direncanakan selama ini yakni rute Bali-Wakatobi dan Wakatobi-Bali. Dan bila hal itu terealisasi, kata Nadar, maka target 40.000 ribu kunjungan merupakan hal yang kecil.

Hal itu diperkuat dengan terlaksananya pelatihan digitalisasi industri pariwisata digital marketing baru-baru ini, sebagai pendorong citra pariwisata dan potensi yang dimiliki Wakatobi baik dari segi pariwisata maupun industri kreatifnya sehingga bisa dengan mudah diakses dan dijangkau oleh pasar nasional maupun mancanegara.

“Dengan begitu akan terbuka akses mengenal Wakatobi lebih luas dan semakin banyak peminat yang datang ke Wakatobi,” kata Nadar ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/2/2017).

Nadar menambahkan, ke depan pihaknya akan fokus pada penyiapan dan penyajian produk 3A yaitu aksesibilitas, amenitas dan attraction.

Untuk amenitas, Kementerian Pariwisata saat ini fokus untuk mendorong semua destinasi agar lebih siap dari sisi sarana akomodasi. Termasuk di Wakatobi karena saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi pilihan akomodasinya masih sangat terbatas. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com