iklan zonasultra

Wakatobi Target Lima Besar di Porprov XIII

ketua kontingen Wakatobi pada porprov XIII, Baharuddin
Baharuddin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wakatobi, menargetkan bisa menempati posisi lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-XIII di Kabupaten Kolaka bulan depan.

Target itu dikatakan Sekretaris KONI Kabupaten Wakatobi Ardin Ambo, saat ditemui dalam rapat pembahasan persiapan menghadapi Porprov ke-XIII Desember 2018 di Kabupaten Kolaka.

Sekretaris KONI Kabupaten Wakatobi Ardin Ambo
Ardin Ambo

“Di Porprov Buton Utara (Butur) tahun 2014, kita berada di peringkat ketujuh dari 17 Kabupaten/Kota. Dengan meraup 20 medali emas, 13 perak dan 26 perunggu. Tahun ini kita menarget peringkat lima besar,”kata Ardin ditemui di Daporo Waode, Kecamatan Wangiwangi. Minggu, (25/11/2018).

iklan zonasultra

Dijelaskan, hingga hari ini persiapan sudah mencapain 95 persen, lima persennya itu tinggal menyelesaikan administrasi saja.

Dari 32 yang dipertandingkan, Wakatobi mengikuti 24 cabor pada Porprov ke XIII di Kolaka. Dalam kejuaraan empat tahun sekali itu, Wakatobi masih mengandalkan enam Cabor unggulan pendulang emasnya, masing-masing adalah cabor dayung, gulat, golf, atletik, dan cabor Wushu.

“Cabor lain kita yang berpotensi mendulang emas pada porprov nanti adalah, tinju, panjat tebing, kempo, catur, balap motor, renang, sepakbola, tenis meja, karate, menembak, pencak silat, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, taekwondo, selam, balap sepeda dan bridge,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, ketua kontingen Wakatobi pada porprov XIII, Baharuddin menjelaskan, sejauh ini kesiapan Atlet untuk bertanding sudah 95 persen. Pihaknya tinggal memaksimalkan peralatan penunjang seperti alat transportasi untuk kontingen dan official.

“Kalau kapal sudah siap, dan untuk memaksimalkannya, mulai besok panitia tentu akan melakukan kordinasi finalisasi tentang kebutuhan alat-alat penunjang tersebut. Kita harapkan lima cabor unggulan kita bisa membajiri Wakatobi dengan medali emas, dan kita sangat optimis, dengan apa yang sudah kita targetkan”jelasnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib