iklan zonasultra

Wakil Rektor: Pemilu Raya UHO 2015 Paling Kondusif

Wakil Rektor: Pemilu Raya UHO 2015 Paling Kondusif
La Ode Ngkoimani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 601 mahasiswa pengurus lembaga kemahasiswaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, baik di tingkat universitas maupun fakultas telah dilantik secara serentak oleh Rektor UHO Usman Rianse di Auditorium Mokodompit, Senin (7/3/2016) kemarin.

Wakil Rektor: Pemilu Raya UHO 2015 Paling Kondusif
La Ode Ngkoimani

Pelantikan seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan secara bersamaan tersebut diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Ode Ngkoimani mengatakan, pelantikan tersebut berbeda dengan pelantikan pengurus lembaga kemahasiswaan UHO sebelumnya. Pelantikan kali ini lebih mengedepankan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Kita berharap dengan metode pelantikan seperti ini mereka bisa saling bekerjasama dengan baik dan selalu berkomunikasi dengan perguruan tinggi,” kata Ngkoimani ditemui di Auditorium Mokodompit, Selasa (8/3/2016).

Ngkoimani juga menilai pelaksanaan pemilu raya badan eksekutif mahasiswa (BEM) tahun 2015 lalu merupakan yang paling kondusif dibandingkan pemilu raya sebelumnya.

“Tahapan telah dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran,” ujarnya.

Menurut dia, pengurus lembaga kemahasiswaan UHO yang telah terpilih merupakan mahasiswa pilihan karena memiliki IPK di atas 3,0. Bahkan dua pengurus BEM universitas yang terpilih memiliki IPK 4,0.

Pihak universitas, lanjut Ngkoimani, berharap para pengurus yang telah dilantik bisa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dan menghindari hal-hal negatif seperti tindakan anarkis, minuman keras dan narkoba.

Untuk diketahui, 601 mahasiswa yang dilantik berasal dari pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM-UHO), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-UHO), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ).

 

Penulis : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib