iklan zonasultra

iklan zonasultra

Wakili Sultra, Dua Siswa MAN IC Kendari Raih Medali Perunggu di KSM Nasional

99
Wakili Sultra, Dua Siswa MAN IC Kendari Raih Medali Perunggu di KSM Nasional

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu lagi prestasi yang ditunjukan oleh anak daerah. Kali ini, prestasi tersebut datang dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari, di mana kedua siswanya berhasil memperoleh medali perunggu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 yang berlangsng di Bengkulu, pada 24-29 Sepetember.

Kedua siswa itu adalah Muhamad Fachri Wijaya, yang meraih medali perunggu dalam mata pelajaran Matematikan integrasi, serta Fathudin Ashari Amir yang meraih medali perunggu di mata pelajaran biologi.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami atas raihan medali ini diajang nasional, karena anak anak saya bisa menyisihkan siswa da siswi terbaik dari seluruh Indonesia,” ungkap Kepala Sekolah MAN IC, Abdul Basit melalui pesan WhatsApp, Minggu (30/9/2018).

Adapun jumlah siswa yang mewakili Sultra sebanyak tiga orang, dan ketiganya merupakan siswa di MAN IC Kendari yang mengikuti tiga mata pelajaran, yakni Biologi, Geografi, dan Matematika.

“Apalagi di usia madrasah yang baru dua tahun, ini menjadi hal yang luar biasa. Apresiasi juga saya sampaikan kepada bapak dan ibu guru pembimbing olimpiade yang sudah dengan tekun membimbing anak-anak,” kata Basit.

Untuk diketahui, Event ini sendri, merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten kota, yang dilanjutkan dengan tingkat provinsi lalu berakhir dengan tingkat nasional. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib