Honda

Wali Kota Baubau Resmikan Gedung DPRD

Wali Kota Baubau Resmikan Gedung DPRD
PERESMIAN - AS Tamrin saat menyampaikan sambutan di acara peresmian gedung DPRD Baubau, Kamis (19/9/2019). (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), diresmikan oleh Wali Kota Baubau AS Tamrin, pada Kamis (19/9/2019).

Dalam kesempatan kali ini, AS Tamrin meminta agar anggota DPRD meningkatkan kinerja. Dia ingin kinerja wakil rakyat itu selaras dengan kantornya yang megah di Kota Baubau.

“Apalah artinya sebuah gedung yang megah, kalau kinerja para anggotanya juga tidak megah,” ujarnya.

iklan zonasultra

Gedung DPRD seluas 3.900 meter persegi itu memakan biaya sekitar Rp17,64 miliar. Pembangunannya tiga tahap yakni Rp1,8 miliar untuk tahap pertama 2015, tahap kedua Rp6,14 miliar tahun 2016, dan tahap ketiga Rp9,7 miliar.

Baca Juga : Baubau Dapat Kucuran Dana Rp9,5 Miliar Tata Kawasan Kumuh

Menurut wali kota dua periode itu, orang yang berkantor di gedung dengan luas halaman 3 hektar itu harus punya kualitas. Dalam hal ini, kualitas personal dan kualitas kelembagaan.

“Olehnya itu, harus ada kekompakan di antara kita semua. Bahwa ada koreksi, bisa diselesaikan secara kekeluargaan, itu kalau hal-hal yang tidak prinsip,” ujarnya lagi. Namun, lanjut dia, jika itu hal prinsip, mesti diselesaikan berdasarkan aturan. Catatannya, masalah harus diselesaikan dengan hati dingin.

AS Tamrin percaya, semua anggota DPRD merupakan orang pilihan. Kualitas sumber daya manusianya mempuni, tinggal bagaimana dilatih bijak dalam merespon sesuatu hal.

“Tentunya kita semua sudah punya ilmunya itu. Tinggal sekarang penyadaran. Caranya dengan kita saling mengingatkan,” imbuhnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib