iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Imbau Warga yang Mudik Berhati-hati

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berpesan kepada warganya yang mudik agar berhati-hati di jalan, menyusul hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari terakhir ini.

Menurut Sulkarnain, hujan seperti saat ini tentu banyak jalan yang licin dan rentan terjadi longsor. Apalagi banyak warga Kota Kendari yang pulang kampung menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Jadi kehati-hatian harus diutamakan.

“Di Kota Kendari ini hampir 40 persen warganya berasal dari luar daerah. Jadi bagi warga yang mudik di Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, dan Muna agar berhati-hati di jalan,” kata Sulkarnain pada Zonasultra.com, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga : Tetap Nyaman dan Aman Selama Mudik, Kasat Lantas Polres Kolaka Berbagi Tips

Sulkarnain juga mengimbau pemudik yang menggunakan kendaraan roda tidak membawa barang terlalu banyak sehingga bisa lebih nyaman dalam berkendara.

Khusus di terminal, Sulkarnain meminta Dinas Perhubungan Kota Kendari mengawasi kondisi angkutan umum yang mengangkut warga ke kampung halamannya.

“Saya sudah meminta ke kadis perhubungan untuk memeriksa kondisi angkutan umum. Angkutan umum yang memuat penumpang juga tidak boleh melebihi kapasitas,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib