iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Jamin Stok Sembako Aman Jelang Ramadan

harga sembako jelang idul adha
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjamin stok sembako di ibu kota Sulawesi Tenggara ini aman jelang bulan suci Ramadan. Hal ini setelah Sulkarnain melaksanakan rapat koordinasi dengan distributor, Jumat (26/4/2019).

Sulkarnain mengatakan, satu minggu jelang Ramadan harga sembako di Kota Kendari masih stabil. Selain itu stoknya juga masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Ramadan.

Kalau pun terjadi kenaikan harga, kata Sulkarnain, pihaknya telah sepakat dengan distributor menggelar operasi pasar guna menekan kenaikan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

(Baca Juga : Pemerintah Jamin Stok Pangan di Kendari Aman Hingga Lebaran)

“Saat ini kami terus mengawasi perkembangan harga dan stok sembako. Ini kami lakukan karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga jelang puasa,” kata Sulkarnain di Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (26/4/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pengecekan harga di pasar-pasar tradisional yang ada di daerah ini.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Programkan Pasar Tani Organik)

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya oknum yang melakukan tindakan menimbun atau menaikkan harga secara sepihak atau di atas harga ambang batas.

“Untuk stok dan harga ini akan menjadi prioritas pengawasan kami sebelum Ramadan ini. Sebab kemungkinan akan banyak oknum yang memanfaatkan momen puasa ini untuk menaikkan harga sembako,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib