iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Naik Haji, Nahwa Umar Ditunjuk Jadi Plh

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari Nahwa Umar
Nahwa Umar

ZONASULTRA.COM, KENDARIWali Kota Kendari Sulkarnain dipastikan akan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji pada 22 Juli 2019 mendatang. Oleh sebab itu, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar sebagal Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari.

Sulkarnain akan berangkat ke tanah suci bersama kloter 23 Kota Kendari yang berjumlah 455 jemaah. Ia akan menuju Makassar pada 22 Juli mendatang. Ia bersama jemaah haji lainnya akan menuju Jeddah pada 24 Juli 2019.

Terkait izin, politisi PKS ini mengaku telah mendapat restu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan telah mengantongi surat izin sejak Senin (15/7/2019) lalu. Sehingga, selama 42 hari menunaikan ibadah haji, tugasnya akan dijalankan oleh Sekda.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah saya sudah dapat izin dari Kemendagri Senin lalu. Jadi untuk sementara waktu tugas saya akan dilakukan oleh Sekda,” kata dia, di Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (17/7/2019).

(Baca Juga : 677 Jemaah Calon Haji Kota Kendari Resmi Dilepas)

Pada keberangkatan kali ini, Sulkarnain juga dipercaya untuk menjadi Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD). “Senang tentunya ketika dipercaya untuk mendampingi seluruh jamaah, sekaligus beribadah. Semoga seluruh jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik,” kata Sulkarnain.

Untuk diketahui, Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari keseluruhan berjumlah 677 Jemaah terdiri dari 425 jemaah wanita dan 222 jemaah laki-laki. Penerbangan jemaah calon haji Kota Kendari akan berangkat dalam tiga kloter, yakni kloter 23 dengan jumlah jemaah 455 orang, kloter 24 sebanyak 107 orang, dan kloter 25 berjumlah 93 orang. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib