iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Pantau Pembangunan Empat Sekolah

WALIKOTA KENDARI - Walikota kendari saat meninjau pembangunan SDN 61 Kendari, Senin (30/12/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan pemantauan di empat sekolah yang ada di Kendari yakni SDN 61 Kendari, SDN 19 Kendari, SMPIT Al-Qalam Kendari, serta SDN 2 Kendari. Saat ini empat sekolah itu tengah dalam proses pembangunan.

Tujuan dari peninjauan tersebut, ialah untuk memastikan program yang telah dicanangkan selama ini berjalan dengan baik. Hasil kunjungannya pada Senin (30/12/2019), orang nomor satu di Kendari itu hendak memastikan pembangunan yang telah berlangsung berjalan dengan baik dan bisa rampung secepatnya agar dapat segera digunakan oleh para siswa.

“Dan alhamdulillah dari beberapa titik yang dikunjungi, yang paling rampung itu di SDN 2 Kendari ini. Sudah bisa dimanfaatkan kalau anak-anak sudah masuk sekolah. Kalau beberapa sekolah yang lain tadi kita lihat masih ada beberapa penyelesaian,” ujar Sulkarnain, ditemui usai melakukan pemantauan.

iklan zonasultra

Sementara itu, untuk sekolah yang belum sempat dipantaunya hari ini akan dipantaunya kembali beberapa hari ke depan untuk memastikan pembangunan sekolah-sekolah tersebut telah berjalan dengan baik.

Baca Juga : Pembangunan Kantor Wali Kota Kendari dengan Multiyears Diklaim Hemat Anggaran

Ia berharap, penyelesaian sekolah bisa berlangsung dengan cepat agar dapat segera digunakan. “Hari ini kita tidak bisa kunjungi semua. Jadi nanti kita minta bantuan bu Kadis. Nanti juga masih akan saya cek kembali,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang orang tua murid yang ditemui di SDN 61 Kendari, Asis mengungkapkan pembangunan sekolah sebagaimana yang tengah berlangsung tentunya membawa angin segar bagi para siswa maupun guru, sebab guru tidak lagi pulang sore, serta jadwal belajar siswa tidak lagi harus dibagi dua.

“Tentunya kita senang dengan adanya pembangunan ini. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota,” katab Asis, Senin (30/12/2019). (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib