iklan zonasultra

Wali Kota Kendari Tinjau Lokasi Banjir

Wali Kota Kendari Tinjau Lokasi Banjir
TINJAU BANJIR - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir turun langsung meninjau sejumlah lokasi banjir, Senin (15/4/2019). Adapun wilayah yang terdampak banjir yakni Transito, Jalan Durian, dan BTN Graha Raya. (Foto Humas Kota Kendari)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir turun langsung meninjau sejumlah lokasi banjir, Senin (15/4/2019). Adapun wilayah yang terdampak banjir yakni Transito, Jalan Durian, dan BTN Graha Raya.

Sulkarnain mengatakan, tinjauan ini untuk mengetahui penyebab banjir sekaligus mencari solusi penanganan banjir.

(Baca Juga : Kendari Siaga Satu Banjir)

iklan zonasultra

Dan analisa awal Pemkot Kendari, kata Sulkarnain, penyebab banjir akibat pendangkalan kali yang melintas di Kelurahan Wuawua.

“Saya sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kendari untuk segera melakukan pembenahan pada kali di Kelurahan Wuawua tersebut,” kata Sulkarnain.

(Baca Juga : Basarnas Kendari Evakuasi 36 Orang Korban Banjir)

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengharapkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, drainase yang mampet akibat sampah menjadi salah satu penyebab banjir.

“Tentunya kita semua berharap segala usaha Pemerintah Kota Kendari mengurangi banjir dapat membuahkan hasil,” kata Sulkarnain. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib