iklan zonasultra

Wali Kota Pastikan Tak Ada Salat Id Berjamaah di Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Wali Kota Kendari Sulkarnain menegaskan bahwa tidak ada pelaksanaan salat id berjamaah di Kota Kendari dalam perayaan Idul Fitri tahun ini. Kondisi dilakukan lantaran wabah virus corona masih melanda kota Kendari.

“Sudah pasti tidak ada salat id silahkan di rumah saja, kan sudah ada fatwa MUI juga mengenai itu,” ungkap Sulkarnain usia pelaksanaan Upcara online HUT Kota Kendari ke-198, Sabtu (9/5/2020) di Rujab Wali Kota.

Meski demikian, Sulkarnain menjelaskan bahwa hal tersebut akan segera dikomunikasikan kepada Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra serta semua pihak yang telibat, untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan salat id berjamaah di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Menurutnya, itu penting dilakukan karena persoalan ibadah adalah urusan keyakinan sehingga perlu dilakukan komunikasi persuasif agar umat muslim dapat memahami kondisi saat ini, dan menerima keputusan ini dengan baik sehingga tidak melaksanakan salat id berjamaah.

“Marilah masyarakat semua kita patuh dulu menahan diri dulu untuk tidak melaksanakan hal-hal yang dilarang oleh pemerintah, sebagai upaya kita menghentikan penyebaran wabah virus ini,” ujarnya.

Untuk diketahui dua pekan lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul fitri setelah usai melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama 1 bulan.

Untuk diketahui, total kasus positif virus corona di Kota Kendari saat ini mencapai 34 kasus, 24 kasus dalam perawatan medis, 8 kasus dinyatakan sembuh dan 2 kasus meninggal dunia. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib