iklan zonasultra

Wanita Korban Begal di Perdos UHO Sempat Melawan, Begini Kronologinya

begal ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wanita korban dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan alias begal di kawasan perumahan dosen (Perdos) Universitas Halu Oleo (UHO) Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (15/11/2019) malam bernama Evi Nur Andini Pagala (25).

Evi menjelaskan kronologis perampasan handphone (HP) yang berujung pada tindakan berdarah kepada dirinya bermula ketika dia melintas dari SMPN 10 Kendari menuju Perdos UHO mengendarai sepeda motor sekitar pukul 20.40 WITA.

Di depan SDN 13 Poasia, lanjutnya, dia berhenti kemudian memainkan HP. Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku dengan mengendarai sepeda motor berhenti di sampingnya. Saat itu, pelaku berpura-pura menanyakan alamat kepada dirinya.

iklan zonasultra

“Tiba-tiba pelaku mengeluarkan benda tajam berusaha merampas HP tapi saya tidak berikan. Saya melawan sehingga dia mencekek leher dan memukul mata saya. Tapi karena saya masih melawan, dia langsung iris leherku, setelah itu dia rampas HP langsung dia pergi,” ujar Evi saat ditemui di RSUD Kendari usai kejadian.

“Ciri-ciri pelakunya berambut pirang, menggunakan motor matic warna hitam,” tambah Evi.

(Baca Juga : Leher Disabet, Seorang Wanita di Perdos UHO Kendari Jadi Korban Begal)

Akibatnya korban mengalami luka robek pada bagian leher, telapak tangan kiri dan luka gores pada bagian telapak tangan kanan.

Selain itu, HP Oppo F1s warna putih pink milik Evi raib sehingga korban merugi jutaan rupiah. Sesaat setelah kejadian, warga setempat langsung menolong korban.

Korban lalu dilarikan ke RSUD Kota Kendari hingga mendapatkan perawatan medis di ruangan instalasi gawat darurat (IGD) dalam kondisi sadarkan diri. Usai ditangani, Evi diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit plat merah tersebut. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib