iklan zonasultra

iklan zonasultra

Warga Bali Sultra Kumpulkan Donasi untuk Korban Gunung Agung di Karangasem

Warga Bali Sultra Kumpulkan Donasi untuk Korban Gunung Agung di Karangasem
BAZAR AMAL - Warga Bali yang berada di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membantu korban erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali menyelenggarakan bazar amal untuk mengumpulkan bantuan donasi di Pura Penataran Agung Jagaddhita Kendari, Sabtu (30/9/2017) malam. (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

Warga Bali Sultra Kumpulkan Donasi untuk Korban Gunung Agung di Karangasem BAZAR AMAL – Warga Bali yang berada di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membantu korban erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali menyelenggarakan bazar amal untuk mengumpulkan bantuan donasi di Pura Penataran Agung Jagaddhita Kendari, Sabtu (30/9/2017) malam. (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Bali yang berdomisili di Sulawesi Tenggara (Sultra) berbondong-bondong mengumpulkan donasi untuk korban bencana aktifitas vulkanik Gunung Agung, Karangasem, Bali.

Ketua Panitia Bazar Amal I Gede Rendi Aryadi mengatakan kejadian erupsi gunung Agung di Karangasem, dimana saat ini sudah berstatus awas mendorong warga Bali yang berada di Sultra untuk turut prihatin dan peduli dalam menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara yang berada di Pulau Bali.

Mereka (warga Bali) yang berada di Sultra, untuk mengumpulkan donasi melakukan kegiatan bazar amal yang diselenggarakan di Pura Penataran Agung Jagaddhita Kendari, Sabtu (30/9/2017) malam.

Selain itu ungkap Rendi, untuk menyalurkan donasi juga bisa dilakukan melalui transfer rekening. Bukan hanya itu, mereka juga mengunjungi toko-toko dan rumah-rumah warga membagikan pamflet.

“Kalau yang tidak bisa hadir bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening,” ujar Rendi saat diwawancarai di Pura Penataran Agung Jagaddhita Kendari, Sabtu (30/9/2017) malam.

Selanjutnya, puncak dari kegiatan akan dilaksanakan pada 5 Oktober untuk doa bersama pada upacara keagamaan Purnama (persembahyangan) di Pura.

Rendi menambahkan, saat ini total donasi yang berhasil terkumpulkan sebesar Rp 19.480.000. Donasi tersebut berasal dari bazar amal sebesar Rp 11 juta, dan sisanya saluran bantuan melalui transfer rekening.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan bantuan untuk warga Bali yang sedang tertimpa bencana di Karangasem-Bali, bisa mendonasikan bantuan melalui Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tenggara pada rekening BRI (7452-01-000067-53-1). (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib