iklan zonasultra

Warga Bantu TNI Rampungkan Balai Pertemuan di Masiri Busel

Warga Bantu TNI Rampungkan Balai Pertemuan di Masiri Busel
BALAO - Balai pertemuan di Lingkungan Kolowa, Kelurahan Masiri, Batauga, Busel, yang dibangun TNI dan Warg sudah mencapai 85 persen (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pembangunan Balai Pertemuan di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hampir rampung.

Proses penuntasan bangunan yang masuk sasaran tahap dua program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton itu TNI dibantu masyarakat.

Ada sekira100 warga yang membantu personel TNI, guna menyelesaikan pembangunan itu. Dengan dibagi menjadi empat kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 50 orang. Sedang untuk TNI yang mengerjakan balai pertemuan ada 40 personel.

Saat ini, kata Letnam Kolonel (Letkol) Inf Arif Kurniawan selaku Komandan Satuan Tugas TMMD, progres pengerjaan masjid ini telah capai mencapai 85 persen.

“Untuk masjid tahap perampungan juga, persentasenya sekira 90 persen. Kita ada 100 orang warga yang ikut membantu,” tutur Arif yang juga Dandim Buton, saat ditemui di lokasi TMMD, Rabu (22/10/2019).

(Baca Juga : TNI Segera Rampungkan Pembangunan Masjid Masiri Busel)

Lebih lanjut, Arif Kurniawan menjelaskan, untuk pembangunan masjid akan dirampungkan dalam minggu ini.

“Minggu ini juga akan kita rampungkan,” pungkasnya.

Prajurit bersama warga terus bergotong untuk segera merampungkan pengerjaan masijid. Mereka mulai membagi kelompok dengan tugas masing-masing.

(Baca Juga : TNI dan Warga Batauga Gotong Royong Bangun Masjid di Busel)

“Kita bekerja sesuai keahlian masing-masing. Jadi tidak ada lagi yang bingung, mau kerja apa dulu. Karena sudah ada tupoksi masing-masing,” imbuh Arif.

Untuk diketahui, TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton di Busel dimulai dilaksanakan pada 1 Oktober, dan akan berakhir 30 Oktober Untuk itu, dalam jangaka waktu sebulan, tim TMMD segera menuntaskan tiga program fisik dan beberapa program nonfisik mereka.

Program fisik itu yakni, pembuatan jalan desa di Kelurahan Majapahit, serta Pembangunan Balai Desa dan Masjid di Kelurahan Masiri. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib