iklan zonasultra

Warga Busel Digemparkan Penemuan Tulang Manusia Tanpa Kepala

Warga Busel Digemparkan Penemuan Tulang Manusia Tanpa Kepala
Penemuan tulang belulang di dalam kantong plastik putih di tepi Pantai Sambalangi, Desa Tongali, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Desa Tongali, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) digemparkan dengan penemuan tulang belulang di dalam kantong plastik putih di tepi Pantai Sambalangi, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 16.00 WITA.

Kepala Satuan Resere dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Buton AKP Reda Irfanda menjelaskan, tulang belulang manusia itu ditemukan pertama kali oleh La Riandi (40). Ia awalnya melihat bungkusan plastik itu berlapis tikar di atas pasir.

“Saksi menghampiri untuk memastikan isi bungkusan itu, kemudian memanggil warga sekitar serta kepolisian setempat untuk melihat mayat tersebut. Kondisinya tulang belulang tanpa kepala,” ungkap AKP Reda Irfanda saat dihubungi via telepon, Kamis (20/2/2020).

iklan zonasultra

Reda menambahkan, potongan tubuh tersebut lalu dibawa ke Puskesmas Siompu. Namun, karena peralatan tidak memadai maka dibawa ke Rumah Sakit Palagimata, Kota Baubau, Rabu malam. Polisi lalu memutuskan untuk melakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra.

(Baca Juga : Warga di Kolaka Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi)

Menurut Reda, visum dan autopsi dilakukan untuk mengetahui identitas korban serta memastikan potongan tubuh di dalam plastik itu dan potongan tubuh lain yang masih belum ditemukan.

“Mayat akan diberangkatkan Jumat (21/2/2020) pukul 04.00 Wita dari Rumah Sakit Palagimata, melalui pelabuhan Buton Utara – Amolengo. Diperkirakan tiba di Kendari pukul 09.00 WITA,” terangnya.

Sementara Dokter Forensik Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sultra Kompol dr Mauluddin telah menerima permintaan visum mayat tersebut. Ia menduga mayat itu hasil mutilasi.

“Mayat ditemukan di Buton Selatan, diduga dimutilasi. Autopsi akan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Mauluddin. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib