iklan zonasultra

Warga Buton Tangkap Buaya di Sungai Malaoge

ilustrasi buaya
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Seekor buaya ditemukan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Lokasinya tepat dimana ditemukanya jasad korban yang kena terkaman Buaya belum lama ini, di Sungai Umalaoge, Desa Umalaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan.

Buaya ini berhasil ditangkap karena terkena jerat warga, Jumat (13/9/2019) pagi. La Didi menjerat buaya itu area perkebunan miliknya dekat sungai.

“Saya jerat dengan menggunakan umpan hewan ternak,” ujarnya kepada zonasultra.com via telepon, Sabtu (14/9/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Warga Buton yang Diduga Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal

Setelahnya, buaya itu lalu dibawa ke Polsek Ambuau Indah. Kata La Didi, buaya itu akan dibawa ke penangkaran di Kota Baubau. Namun sebelum hal itu terjadi, dia lebih dahulu pulang.

“Kata petugas (polisi) di Polsek buayanya akan dibawa ke Kota Baubau,” ingatnya.

Kapolsek Ambuau Indah, Ipnu Natsir, membenarkan buaya itu telah dibawa ke Baubau beberapa jam setelah buaya ditangkap, sekira pukul 22.00 WITA.

“Hari Jumat sekitar jam 08.00 Wita, La Di pergi ke kebunnya dan melihat jeratnya yang di pasang telah kena, dan melihat terdapat bekas tombak yang menancap di tubuh buaya,” kata Natsir via telepon.

Baca Juga : Sedang Mencuci di Sungai Tiworo, IRT di Mubar Digigit Buaya

Dugaan sementara, buaya itu merupakan salah satu penghuni Sungai Umalaoge. Menurut Natsir, sungai itu merupakan rumah para predator berkulit keras tersebut.

Pasalnya, beberapakali buaya ditemukan di sana. Bahkan beberapali dilakukan penangkapan. Namun kata Natsir, buaya tetap saja ada di SuButon ngai Umalaoge.

“Kami sudah sering menyarankan kepada masyarakat untuk sebisa mungkin tidak beraktifitas di sungai itu. Apa lagi belum lama ini sampai ada menelan korban jiwa akibat buaya ditempat itu,” imbuh dia. (A)

 


Penulis : M6
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib