iklan zonasultra

Warga Kampung Salo Siaga Banjir

ilustrasi banjir
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Kampung Salo Kecamatan kendari mulai melakukan antisipasi terhadap banjir diwilayahnya. Pasalnya debet air di kali Kampung Salo sudah mulai tinggi.

Lurah Kampung Salo Budi Utomo mengatakan, pihaknya telah meminta kepada warganya yang tinggal dipinggir kali kampung salo untuk mulai waspada. Sebab curah hujan yang tinggi bisa saja membuat air kali Kampung Salo meluap.

Budi Utomo mengungkapkan, saat ini air laut sedang surut jadi aliran air di kali kampung salo masih lancar ke laut. Pihaknya mengkhawatirkan jangan sampai air pasang membuat aliran sungai tidak mengalir.

(Baca Juga : Sungai Wanggu Meluap, 75 Rumah Warga Terendam Banjir)

“Kami saat ini terus siaga 1 akan banjir. Sebab jika mengacu pada tahun lalu kondisi seperti ini sangat rentan terhadap banjir,”jelasnya, pada zonasultra.com, Senin (25/6/2018).

Sementara itu salah seorang warga Kelurahan Kampung Salo, Suriyani menuturkan, pada tahun lalu rumahnya terbawa arus banjir. Jadi untuk saat ini pihaknya melakukan antisipasi dini.

(Baca Juga : Banjir Mulai Merendam Pemukiman, Mahasiswa Lorong Kawat Mengungsi)

Untuk sekarang ini ungkapnya, barang-barang dirumahnya sudah dipindahkan ke rumah keluarganya yang berada diketinggian dan aman dari banjir.

“Jujur saja dengan kondisi seperti sekarang ini kami sangat trauma. Sebab tahun lalu banjir membawa hanyut dapur rumah saya,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib