Warga Keluhkan Mahasiswa Stikes Mandala Waluya Parkir di Bahu Jalan

Warga Keluhkan Mahasiswa Stikes Mandala Waluya Parkir di Bahu Jalan
PARKIR DI BAHU JALAN - Sejumlah motor Mahasisiwa Stikes Mandala Waluya yang terparkir di bahu jalan RW 08, RT 23 Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu yang berada diasamping Stikes Mandala Waluya. (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah warga RW 08, RT 23 Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu mengeluhkan sikap mahasiswa Stikes Mandala Waluya Kendari yang memarkir kendaraan mereka di bahu jalan.

Dari pantauan Zonasultra, terlihat bahu jalan yang berada di samping Stikes Mandala Waluya Kendari dipenuhi kendaraan roda dua yang terparkir hingga ujung kampus tersebut. Padahal pihak kampus telah menempel spanduk imbauan agar mahasiswa tidak memarkir kendaraannya di pinggir depan pagar kampus.

Suhardin, salah satu warga di sekitar kampus itu mengeluh kesulitan mengendarai mobilnya, apalagi jika berpapasan dengan pengendara lain akibat motor mahasiswa yang terparkir di bahu jalan.

“Para mahasiswa ini seenaknya mereka parkir, jadi mobilku mau masuk atau keluar setengah mati, apalagi kalau bepapasan dengan pengendara mobil lainnya,” ujar Suhardin, Senin (8/4/2019).

Ketua RW 08 Kelurahan Kambu Burhanudin juga menyayangkan tindakan parkir liar ini, padahal sebagai mahasiswa mereka harusnya tahu aturan tidak parkir di bahu jalan karena menganggu ketertiban umum.

“Saya akan bicara ke pihak kampus untuk memberitahukan mahasiswanya agar tidak parkir di bahu jalan,” ujarnya.

Menyikapi keluhan masyarakat ini, Wakil III Bidang Kemahasiswaan Stikes Mandala Waluya Darlin mengaku telah melakukan sosialisasi kepada mahasiswa agar memarkirkan kendaraanya di tempat yang telah ditentukan. (c)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib