iklan zonasultra

Warga Kendari Diharapkan Jadi Tuan Rumah yang Baik pada HPS 2019

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota Kendari sebagai tuan rumah, tentunya terus memastikan kesiapan dari berbagai aspek soal pelaksanaan ajang internasional itu, termasuk kesiapan warga Kota Kendari untuk menerima para tamu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berpesan kepada warga Kota Kendari khususnya, agar bisa menjadi tuan rumah yang baik kepada para tamu, yang berasal dari berbagai daerah pada pelaksanaan HPS nanti.

(Baca Juga : Jelang HPS, Pemkot Kendari Minta Hotel Tak Naikkan Tarif Terlalu Tinggi)

iklan zonasultra

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, untuk menjadi tuan rumah yang baik bisa dilakukan dengan terus menjaga kebersihan serta bersikap ramah kepada para tamu, sehingga bisa menciptakan kesan yang baik bagi para tamu.

“Sebagai tuan rumah sudah seharusnya kita menjadi tuan rumah yang baik, biar mereka tidak kapok datang ke Kendari,” ujar Sulkarnain, Selasa (29/10/2019).

Sementara itu, pada pelaksanaan HPS ke-39 ini, Kota Kendari bersama dengan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Khusus untuk Kota Sendiri, sudah banyak hal yang dipersiapkan, misal penyambutan untuk para tamu, persiapan pameran, serta menyiapkan rumah singgah atau penginapan untuk para tamu.

(Baca Juga : HPS 2019, Pemkot Kendari Pesan 40 Kamar Hotel dan 60 Rumah)

Terkait penyambutan untuk para duta besar yang dijadwalkan tiba di Kendari pada 31 Oktober mendatang, pemerintah Kota Kendari akan menjamu para tamu dalam acara Welcome Diner di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

“Akan ada menu spesial di acara penjamuan nanti, yakni Sikkato, yang akan ditata sebaik mungkin dan akan disandingkan dengan beberapa menu berkelas internasional lainnya,” ujarnya. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib