iklan zonasultra

Warga Kendari yang Hilang di Hutan Konut Ditemukan Selamat

Warga Kendari yang Hilang di Hutan Konut Ditemukan Selamat
ORANG HILANG - Kapolsek Asera, Kompol Muhammad Basir, bersama Kanit Reskrim Polsek Asera, Iptu Imam saat mengevakuasi korban hilang di wilayah hutan Paka Indah ke Polsek Asera. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Indra alias Polo warga Kelurahan Punggolaka, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang hilang di kawasan hutan Paka Indah Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) akhirnya ditemukan selamat.

Polo ditemukan oleh aparat Kepolisian, TNI, Basarnas, Pihak BPBD Konut dan masyarakat setempat di wilayah Desa Sabandete Kecamatan Oheo saat melakukan pencarian.

Kapolsek Asera Kompol Muhammad Basir, melalui Kanit Reskrim Ipda Imam mengatakan, Polo ditemukan, Kamis (25/7/2019) sekira pukul 10.00 Wita di area kelapa sawit Desa Sabandete. Jaraknya 40 kilometer dari lokasi awal kejadian Polo menghilang.

Saat ditemukan, kondisi Polo yang hilang sejak Selasa (23/7/2019) lalu dalam keadaan tubuh lemas dan pucat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

Baca Juga : Warga Kendari Hilang Misterius di Hutan Konawe Utara

“Alhamdulillah korban sudah kita temukan dalam keadaan selamat, tidak ada luka. Sekarang kondisinya berangsur membaik setelah dikasi makan dan minum. Karena sebelumnya lemas badanya, tiga hari dua malam tidak makan. Sekarang korban dan keluarganya kita bawa dulu di Polsek Asera untuk istrahat dan memulihkan tenaganya,” kata Ipda Imam.

Awal kejadian itu, usai korban buang air kecil di area hutan Paka Indah yang terdapat kali berkuran besar. Korban mengikuti aliran kali hingga naik di atas bukit yang dipenuhi rumput-rumput lebat.

Tiap menjelang magrib, korban turun ke bawah dekat jalan raya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun, karena dihantui perasaan takut, korban lalu kembali lagi naik di atas bukit. Hal itu, terus dilakukan hingga akhirnya ditemukan di kawasan Desa Sabandete.

“Tidak ada dia ikuti siapa-siapa, halusinasinya tinggi sehingga merasa ketakutan. Tadi dia (Polo) terus berjalan melewati pegunungan sampai turun dari gunung masuk di lokasi kelapa sawit wilayah Desa Sabandete, sekitar 40 kilo dari lokasi kejadian,” ujar Imam.

Diberitakan sebelumnya, Polo dikabarkan hilang di kawasan hutan Paka Indah, Kecamatan Oheo, Konut. Informasi kehilangan terjadi, Selasa, (23/7/2019) sejak pukul 07.00 Wita. (A)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib