Warga Konawe Dilaporkan Tenggelam Saat Mandi di Sungai Lahumbuti

Kapolsek Pondidaha, Ipda Hasbul Jaya
Ipda Hasbul Jaya

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Seorang warga di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam di Sungai Lahumbuti, pada Jumat (1/6/2018) sore. Setelah diidentifikasi korban bernama Rusmin (38) merupakan warga Desa Wowalahumbuti, Kecamatan Pondidaha, Konawe.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.20 wita, saat itu korban datang ke lokasi penyeberangan antara Pondidaha dan Sabulakoa, Konawe Selatan. Setibanya di lokasi, korban lalu melepaskan pakainnya lalu meletakkanya di pinggir sungai Lahumbuti, setelah itu korban langsung turun ke sungai hendak mandi. Namun, sekitar beberapa menit korban sudah tidak terlihat lagi.

Rekan korban, Awal (32) yang tiba di lokasi penyeberangan sempat melihat pakaian korban, saat dirinya hendak mencari korban namun tidak kunjung ditemukan, sehingga Awal langsung menyampaikan kejadian tersebut ke warga dan keluarga korban. Sejumlah keluarga dan warga berusaha melakukan pencarian namun tidak kunjung ditemukan, kemudian mereka melaporkan peristiwa ini ke aparat kepolisian.

“Saya datang di penyebrangan, bajunya ji saya liat masih rapi, tapi orangnya saya tidak liat. Saya panggil-panggil tapi tidak ada sahutan, saya cari-cari disekitar dia mandi tapi tidak ada. Sehingga saya langsung laporkan ini ke pada warga lainnya,” cerita Awal.

(Baca Juga : Diduga Tenggelam, Warga Baubau Ditemukan Tewas di Sungai)

Kapolsek Pondidaha, Ipda Hasbul Jaya membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, dan bersama-sama melakukan pencarian.

“Personil polisi bersama BPBD dan Masyarakat masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga hari ini, korban belum ditemukan,” terangnya Sabtu (2/6/2018). (A)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib