iklan zonasultra

Warga Konsel Dilaporkan Tenggelam Saat Memancing di Sungai

Perbaiki Baling-Baling Kapal, Pekerja PPS Kendari Tenggelam di laut
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tono (55), warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam di Sungai Roraya, Konsel, pada Jumat (10/5/2019). Korban diduga tenggelam saat tengah memancing ikan, di Sungai Roraya.

Kepala Basarnas Kendari, Djuanedi menjelaskan laporan tenggelamnya Tono diterima pihak Basarnas Kendari, sekira pukul 10.30 Wita tadi. Yang melaporkan adalah Kepala Desa Roraya Zulfian.

Baca Juga : Tak Bisa Berenang, ABK Ini Tewas Tenggelam di Teluk Kendari

iklan zonasultra

“Kita dapat informasi pertama dari bapak Zulfian, bahwa ada korban tenggelam di Sungai Roraya, sekira pukul 08.00 Wita. Jadi awalnya ada saksi yang melihat perahu korban dan korban tidak ada, kemudian melaporkan ke kepala desa setempat,” ujar Djunaedi.

Usai menerima laporan tersebut, sekira pukul 10.35 Wita, tim SAR Kendari langsung diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM). Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance, satu unit rubber boat, satu set peralatan selam dan beberapa alat pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Baca Juga : Nelayan di Kolut Tewas Tenggelam Saat Pasang Pukat

Untuk diketahui, kejadian orang tenggelam bukan pertama kali terjadi di Sungai Roraya, Konsel. Pada 17 Maret 2019, seorang penambang pasir bernama Yusdin (18), juga dilaporkan tenggelam di Sungai Roraya. Korban diduga tenggelam saat sedang bekerja sebagai penambang pasir di Sungai Roraya.

Ketika itu, Yusdin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sehari setelah korban dinyatakan tenggelam. Korban berhasil ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi korban terakhir kali terlihat. (A)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib