iklan zonasultra

Warga Konsel Keluhkan Perbedaan Label Harga Barang di Etalase dengan Kasir Indomaret

Warga Konsel Keluhkan Perbedaan Lebel Harga Barang di Etalase dengan Kasir Indomaret
STRUK PENJUALAN - Struk penjualan harga barang Indomaret yang diterima pihak Zonasultra.com dari warga usai berbelanja di gerai Indomaret yang ada didaerah Konawe Selatan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Usai bebelanja di gerai Indomaret, sejumlah warga di Wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan harga barang jualan yang tertera di etalase dengan jumlah yang dibayar konsumen saat berada di Kasir.

Salah seorang konsumen bernama Jumadil asal kelurahan Konda menuturkan, dirinya harus membayar lebih saat menunjukan barang yang akan dibelinya ke kasir. Lokasi Indomaret tersebut tak jauh dari rumahnya.

“Saya beli popok anak, harga di rak Rp.55.500 dan ABC Orange harganya Rp.7.900 harusnya saya bayar Rp.79.555. Begitu ditotal di Kasir jumlahnya beda, saya harus bayar sesuai struk Rp. 87.000 naiknya sampai tujuh ribuan,” beber Jumadil pada zonasultra.com saat diwawancarai Selasa (21/5/2019) lalu.


Jumadil juga mengungkapkan, tak hanya dirinya. Beberapa orang tetangganya juga bercerita mengaku mendapat kasus yang sama saat berbelanja di Indomaret wilayah itu.

Baca Juga : Pemprov Sultra dan PT INC Jalin Kerjasama Bidang Energi Terbarukan di Konsel

“Kalau terus begini saya mau lapor polisi. Masa pusat perbelanjaan sebesar Indomarer begitu. Ini sudah penipuan namanya, Konsumen jelas dirugikan,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang warga di Kecamatan Palangga Waode Siti Halima Puleesi membeberkan pengalamanya saat berbelanja di Indomaret di daerahnya.

“Saya beli popok anak dua pak, harga 32.000 x 2 maunya 64.000. mala distruk 37.400 x 2 totalnya 74.800,” Ungkapnya.

Siti mengaku sangat kecewa dengan manajemen Indomaret yang melakukan praktek seperti itu.

“Soalnya kita ini suka belanja di situ (Indomaret) tapi kalau begini kondisinya kepercayaan kita terhadap mereka pastilah berkurang,” ujarnya.

Salah seorang pegawai Indomaret yang bertugas di sekitaran wilayah Konda tak menampik kejadian serupa. Menurutnya hal itu memang biasa terjadi, pasalnya pihak Indomaret terus selalu melakukan penggantian barang.

“Memang keluhan seperti itu sering kita terima dari konsumen. Karena hampir setiap saat kita lakukan pembaruan, terkadang saat aktifitas pembaruan itu tidak diikuti dengan perubahan label harga,” kata salah seorang pegawai Indomaret yang enggan disebut namanya, Minggu (26/5/2019).

Dia menambahkan, pihaknya selalu mengupayakan operasional toko sesuai dengan standar dan operasional perusahaan (SOP), namun bisa saja terjadi kelalaian. Kata dia, jika memang ada terjadi perbedaan harga, konsumen akan diberikan harga termurah yang ada di rak maupun harga di struk.

“Kami 24 Jam siap melayani keluhan para konsumen, selama bisa dibuktikan akan kita berikan harga termurah. Hal ini untuk memberikan perlindungan dan jaminan pelayanan yg terbaik untuk pelanggan,” jelasnya. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib