iklan zonasultra

iklan zonasultra

Warga Konsel Temukan Ular Piton Melintas di Tengah Pemukiman

Warga Konsel Temukan Ular Piton Melintas di Tengah Pemukiman
ULAR PITON - Tampak warga saat mengukur panjang ular jenis piton yang ditemukan di Desa Lebo Jaya Kecamatan Konda Kabupaten Konsel Selasa (26/6/2018) sekira pukul 12:00 dini hari tadi. Hewan reptil itu ditemukan ditemukan melintas dijalan umum pemukiman warga sekitar. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASUTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Warga Desa Lebo Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan seekor ular piton dengan panjang 450 centimeter melintas di jalan umum di tengah pemukiman warga, Selasa (27/6/2018) malam sekitar pukul 12:00 Wita.

Salah seorang warga sekitar Kafu mengatakan, ular itu pertama kali ditemukan oleh pengendara mobil yang melintas di wilayah itu.

“Pertama itu mobil dari arah Kendari mau menuju arah Andoolo, dia tabrak, habis itu dia kembali lagi dia injak lagi, sampai tiga kali dia pulang balik tabrak masih bisa melawan itu ular,” cerita Kafu (29) pada awak zonasultra.com ditemui di lokasi penemuan.

Warga Konsel Temukan Ular Piton Melintas di Tengah Pemukiman

Kafu melanjutkan, ular tersebut ditabrak lebih dari satu mobil karena ukurannya cukup besar hingga membutuhkan waktu untuk dilumpuhkan.

“Ada mobil pick up lagi yang tabrak, diseret sepanjang 20 meter sampai terlempar. Itu mobil yang tabrak rata-rata goyang seperti lagi injak batang kayu besar, makanya warga tidak ada yang berani mendekat, karena itu ular waktu ditabrak juga melawan,” ujarnya.

Ular itu bisa dilumpuhkan setelah warga berdatangan membawa parang dan langsung menebas bagian kepalanya. Hal inipun menjadi tontonan warga sekitar maupun para pengendara yang melintas. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib