iklan zonasultra

Warga Korban Banjir di Desa Lawoila Konsel Mulai Kembali ke Rumah

Warga Korban Banjir di Desa Lawoila Konsel Mulai Kembali ke Rumah
BANJIR KONSEL - Warga korban banjir di Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengungsi di balai desa kini telah kembali ke rumah masing-masing. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Warga korban banjir di Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengungsi di balai desa kini telah kembali ke rumah masing-masing.

Tak ada satu orangpun korban banjir yang bertahan di lokasi pengungsian. Namun beberapa bantuan hasil patungan warga sekitar seperti beras, mie instan, air mineral masih tersimpan di tempat pengungsian.

Kepal Desa (Kades) Lawoila Koeswara mengatakan, warganya telah kembali ke rumah sejak siang kemarin. Warga memilih kembali ke rumah untuk membersihkan rumah mereka yang sempat terendam banjir.

Warga Korban Banjir di Desa Lawoila Konsel Mulai Kembali ke Rumah

“Kita masih amankan logistik makanan dan minuman serta beberapa alat masak di lokasi pengungsian untuk mengantisipasi jika banjir kembali terjadi, karena sampai sekarang hujan masih terus turun,” kata Koeswara saat dihubungi, Rabu (27/6/2018).

(Baca Juga : Korban Banjir di Desa Lawoila Konsel Mulai di Serang Penyakit)

Dari pantauan awak zonasultra.com, sejumlah warga di wilayah itu kini mulai beraktivitas seperti biasa. Tampak beberapa warga di lokasi masih sibuk membersihkan rumahnya, ada juga yang kembali mengurus padinya di sawah juga ternak yang sempat diungsikan akibat banjir.

Kondisi jalan yang sempat terputus kini juga sudah bisa dilalui kembali. Debit air di sungai yang sempat meluap kini perlahan mulai surut. Namun kondisi ini bisa saja terjadi kembali mengingat curah hujan yang masih saja terus turun. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib