iklan zonasultra

Warga Lapandewa Busel Juga Temukan Ular Piton Sepanjang 7 Meter

Warga Lapandewa Busel Juga Temukan Ular Piton Sepanjang 7 Meter
ULAR PITON - Warga Desa Kaindea, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan penemuan ular piton sepanjang kurang lebih 7 meter, Minggu (24/6/2018). (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Warga Desa Kaindea, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan penemuan ular piton sepanjang kurang lebih 7 meter, Minggu (24/6/2018). Ular itu ditemukan oleh petani bernama Wantoki (50) di salah satu kebun warga setempat di Gunung Kabori.

Dihubungi via ponselnya, Minggu malam (24/6/2018), Kepala Desa Kaindea La Jaali membenarkan hal ini. Kata dia, ular tersebut ditemukan dalam kondisi perut membuncit.

“Ular tersebut ditemukan dalam kondisi perut membuncit. Ketika dibelah perutnya ditemukan seekor babi hutan dengan kondisi utuh namun telah mati,” ungkapnya.

Baca Juga : Di Butur, Warga Temukan juga Ular Piton

Dikatakan, ular tersebut ditemukan ketika Wantoki hendak pergi ke kebun miliknya. Namun di tengah jalan, ia melihat seekor ular sehingga ia menghubungi sejumlah warga.

“Mendengar kabar adanya ular itu, sejumlah warga kemudian menuju lokasi penemuan ular ini. Di sana, ular tersebut terpaksa dibunuh untuk dibelah perutnya,” jelasnya.

La Jaali menambahkan, kondisi geografis di Desa Kaindea ini tak ada satupun gua. Di sana hanya rumput ilalang. Khusus penemuan ular kali ini merupakan pertama kalinya.

“Atas penemuan ini, seluruh petani diimbau agar terus waspada. Warga harus berhati-hati berkebun apalagi musim hujan begini, kemungkinan ular keluar dari sarangnya,” tutupnya.

Tak hanya di Buton Selatan, hewan melata itu juga ditemukan oleh warga di Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu (24/6/2018).

Ular sepanjang tujuh meter itu ditemukan oleh La Dewi, seorang petani di Desa Jampaka, Kecamatan Kulisusu, sekitar pukul 07.00 Wita.

Baca Juga : Warga Muna Ditemukan Tewas Dimakan Ular Piton

“Saat ditemukan, ular piton itu telah menelan seekor babi hutan,” kata Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali.

Kemunculan ular piton ini seolah menjadi fenomena setelah ular piton sepanjang 7 meter menelan Wa Tiba (54), warga Lorong Gea, Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ular piton ini juga muncul di berbagai wilayah di Kabupaten Muna. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib