iklan zonasultra

Warga Mubar Temukan Buaya di Parit

Warga Mubar Temukan Buaya di Parit
PENANGKAPAN BUAYA - Seekor buaya berukuran kurang lebih 3 meter saat ditangkap oleh warga Desa Wanseriwu, Senin (27/10/2020). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Warga Desa Wanseriwu, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan munculnya seekor buaya di parit pinggir jalan antara Desa Lakabu-Wanseriwu.

Buaya tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang melintas, pada Minggu (26/10/2020) sekitar pukul 21.30 WITA.

Joni Rahim (31), salah satu warga Desa Wanseriwu menceritakan yang pertama kali menemukan buaya tersebut adalah La Ode Tamrin yang tengah mengendarai truk dari arah Desa Lakabu menuju Desa Wanseriwu.

“Iya betul, ada seekor buaya ditemukan oleh warga bernama La Ode Tamrin. Buaya tersebut berada di pinggir jalan,” kata Joni saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/10/2020).

Kata dia, berdasarkan pengakuan La Ode Tamrin, buaya tersebut melintas di jalan desa menuju ke arah kandang sapi milik warga sekitar. Dia kemudian memanggil dan memberitahukan warga sekitar soal kemunculan buaya tersebut.

“Jadi malam itu juga warga melakukan pencarian dan menangkap buaya di parit pinggir jalan. Kalau tidak salah parit itu pernah jadi sawah hanya saja tidak pernah dimanfaatkan,” tuturnya.

Mendengar adanya temuan buaya oleh warga, keesokan harinya dirinya pergi melihat langsung buaya tersebut. Saat ia datang, buaya tersebut sudah diikat mulut dan badannya.

“Buaya ini sudah diamankan di rumah salah seorang warga untuk dipelihara,” katanya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib