iklan zonasultra

Warga Muna Barat Temukan Ular Piton Sepanjang 7 Meter

Warga Muna Barat Temukan Ular Piton Sepanjang 7 Meter
ULAR PITON - Ular piton sepanjang kurang lebih 7 meter ditemukan oleh warga Desa Wanseriwu, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/10/2020) sekitar pukul 09.30 Wita. (Foto istimewa)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Ular piton sepanjang kurang lebih 7 meter ditemukan oleh warga Desa Wanseriwu, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/10/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kepala Desa Wanseriwu, Bobby membenarkan penemuan hewan melata ini. Dirinya mengetahui kabar penemuan ular piton ini dari seorang warganya bernama La Ode Halusu.

“Iya benar, warga saya bernama La Ode Halusu sekitar pukul 09.30 Wita,menemukan ular piton dengan panjang kurang lebih 7 meter dan diameter sekitar 50 cm. Ular piton ini ditemukan saat warga hendak memindahkan hewan ternaknya (sapi),” kata Bobby melalui telepon.

Usai memindahkan ternak sapi miliknya, La Halusu melihat seekor ular melintas di pinggir kali. Melihat ular tersebut, spontan ia langsung mengambil kayu dan memukulkannya ke ular tersebut.

“Saat itu ular piton dari arah hutan menuju ke pemukiman warga. Tak mau ada korban, La Ode Halusu langsung memukul ular dengan kayu dan kemudian memotong kepalanya,” tuturnya.

Kata dia, kemunculan hewan melata diduga karena pengaruh hujan yang terjadi beberapa hari lalu. Kemungkinan penyebab munculnya ular ini karena lubang yang menjadi sarangnya dipenuhi air.

“Jadi saat ditemui ular itu kemungkinan lagi lapar karena, perut ular itu kosong,” ujar Bobby.

Penemuan ular ini menjadi tontonan warga sekitar. Beberapa warga langsung mengangkat ular piton tersebut yang sudah mati. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib