iklan zonasultra

Warga Serbu Lapak Bulog yang Sediakan Bawang Putih

Warga Serbu Lapak Bulog yang Sediakan Bawang Putih
BAWANG PUTIH - Warga Kecamatan Kambu Kota Kendari menyerbu lapak Bulog Sultra di Pasar Murah ramadan Kota Kendari. Hal ini terjadi lantaran lapak Bulog Sultra menjual bawang putih dengan harga yang murah jika dibandingkan harga di pasar. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Stok bawang putih telah tersedia di pasar murah ramadan Kota Kendari yang dilaksanakan di Kantor Camat Kambu, Jumat (17/5/2019). Dampaknya, lapak Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjual bawang putih diserbu warga.

Harga bawang putih yang ada di pasaran saat ini berkisar Rp 80 ribu per kilogram (kg). Sementara, di pasar murah ramadan Kota Kendari dijual oleh Bulog Sultra dengan harga Rp 50 ribu per kg.

Nurlian Warga Kelurahan Kambu mengatakan dengan tersedianya stok bawang putih dan harganya yang beda Rp 30 ribu dengan harga di pasaran menjadi keuntungan buat masyarakat.

Baca Juga : Pasar Murah di Kendari, Warga Serbu Gas Elpiji 3 Kg

“Kami bersyukur dengan adanya pasar murah ramadan ini. Sebab kami bisa membeli bawang putih dengan harga murah. Untuk kali ini saya membeli 3 kilogram bawang putih,” ungkapnya, di Kantor Camat Kambu, Jumat (17/5/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Ida Rianti menerangkan, stok bawang putih ini sempat terlambat dipasok. Akibatnya tiga hari pelaksanaan pasar murah ramadan bawang putih tidak diperjualbelikan.

Kata dia, dengan harga yang lebih murah tentunya menjadi daya tarik tersendiri masyarakat untuk membeli bawang putih. Selain itu, dengan harga yang ada di pasar murah ini akan bisa menekan harga bawang putih di pasaran.

“Tujuan adanya pasar murah ini bagaimana menekan kemungkinan terjadinya lonjakan harga di pasaran. Berhubungan bawang putih menjadi salah satu komoditi yang harganya melonjak di pasaran dapat ditekan dengan harga yang relatif murah di pasar murah ramadan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini Pemerintah Kota Kendari menyiapkan 400 kupon sembako murah bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu juga dalam pasar murah ini pihaknya melibatkan 13 distributor sembako di Kota Kendari. (A)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib