iklan zonasultra

Warga Sultra Yang Menikah Lebih Bahagia Dibanding Jomblo

ilustrasi jomblo
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis hasil indeks kebahagian di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2017 ini. Dari data tersebut terungkap bahwa orang yang sudah menikah ternyata paling bahagia dibandingkan orang yang belum menikah atau masih jomblo

ilustrasi jomblo
Ilustrasi

Dalam skala 0-100, indeks kebahagiaan orang yang sudah menikah pada angka 71,73. Dengan kepuasan hidup sosial paling tinggi 78,91. Namun, kepuasaan hidup personalnya berada pada level 63,94.

“Dengan status perkawinan rupanya paling bahagia, yang jomblo tidak terlalu bahagia. Yang bahagia adalah yang menikah,” ujar Kepala BPS Sultra Atqo Mardiyanto saat rilis resmi berita statistik di Kantor BPS Sultra, Senin (4/9/2017).

iklan zonasultra

Sedangkan, kata dia penduduk yang masih single atau belum menikah tingkat kebahagiaan berada pada angka 71, 65, dengan kepuasaan hidup sosial 76,93 serta kepuasaan hidup personal 68,98.

(Baca Juga : Orang Kota Paling Bahagia, Yang di Desa Nyaman Dengan Kehidupan Sosialnya)

“Yang belum menikah yah bahagia tapi masih kalah dengan yang sudah menikah. Jadi kalau yang belum menikah kalau sudah syarat wajib terpenuhi, dan mau bahagia yah menikah lah,” tambahnya.

Sementara itu, tingkat kebahagiaan cerai hidup 69,05, sedikit di atas cerai mati yang berada di angka 67,53. Dengan kepuasaan hidup sosial cerai mati 77,53, cerai hidup 73,42. Sedang kepuasaan hidup personal cerai hidup 60,18, cerai mati 59,18. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib