iklan zonasultra

Warga Torobulu Beri Bantuan untuk Korban Banjir Konut dan Konawe

Warga Torobulu Beri Bantuan untuk Korban Banjir Konut dan Konawe
BANTUAN - Warga Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe dan Konawe Utara, melalui posko bantuan yang dibuka oleh Forum Pemuda dan Pelajar Torobulu (FPPT). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe dan Konawe Utara, melalui posko bantuan yang dibuka oleh Forum Pemuda dan Pelajar Torobulu (FPPT). Bantuan yang sudah terkumpul tersebut lalu disalurkan pada Kamis (20/6/2019).

Penanggung jawab kegiatan Andry Djayadi mengungkapkan, melalui FPPT, pemuda dan pelajar di Desa Torobulu membuka tiga posko untuk menerima donasi bantuan korban banjir sejak 11 Juni 2019. Donasi yang diterima berupa sembako, perlengkapan salat, perlengkapan bayi, makanan cepat saji, pakaian, dan uang tunai maupun nontunai.

Baca Juga : Darma Wanita Konsel Bantuan Korban Bencana di Angata

iklan zonasultra

Penggalangan dana juga dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk memastikan penggalangan dana dan sekaligus mempublikasikan informasi posko. Kegiatan tersebut berlangsung dua hari pada 14-15 Juni.

“Dana yang berhasil dikumpulkan ternyata lebih cepat dan lebih banyak, begitu pun sumbangan berupa barang atau makanan,” ujar Andry kepada Zonasultra.com, Kamis (20/6/2019).

Kemudian pada 19 Juni, para anggota FPPT mulai membelanjakan dana yang berhasil dikumpulkan. Prioritas pembelanjaan adalah air dan makanan cepat saji, kemudian tikar untuk alas.

Puncak pergerakan FPPT selesai pada 20 Juni, yakni pelepasan yang dihadiri oleh pemerintah desa. Pada pukul 08.00 WITA, rombongan bantuan korban banjir dilepas dan berjalan menuju Konawe dan Konawe Utara.

Baca Juga : FIF Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir Melalui Zonasultra Peduli

Sementara Sekretaris Desa Torobulu LD Masrifu mengungkapkan rasa terimasih atas kesadaran dari para muda-mudi di Desa Torobulu yang telah berinisiatif menggalang bantuan dana untuk korban banjir.

“Semoga apa yang kalian lakukan ini ada berkahnya dan dapat memberikan manfaat untuk orang di sana (lokasi banjir), kemudian dalam perjalanan harap untuk pelan-pelan saja karena yang terutama adalah keselamatan kalian juga,” ucapnya saat melepas bantuan, Kamis (21/6/2019). (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib