iklan zonasultra

Waspada Corona, Kepala BKAD Konsel Datangkan Dokter Cek Suhu Tubuh Pegawainya

Waspada Corona, Kepala BKAD Konsel Datangkan Dokter Cek Suhu Tubuh Pegawainya
CEK SUHU TUBUH - dr Sahlan Abadi saat mengecek suhu badan para pegawai di kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (20/3/2020). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Sahlul mendatangkan dr. Sahlan Abadi untuk mengecek suhu tubuh seluruh pegawai di kantor tersebut, Jumat (20/3/2020). Sahlan Abadi sendiri adalah anak Sahlul.

Sahlul mengatakan, wabah virus corona (Covid-19) ini telah masuk di wilayah Sultra. Olehnya itu dirinya berinisiatif memanggil anaknya yang bertugas di RSUD Kabupaten Konawe Utara (Konut) itu untuk membantunya. Sebanyak 137 orang pegawai BKAD menjalani pemeriksaan, terdiri dari 51 PNS dan 86 orang non-PNS.

“Kebetulan dia (dr. Sahlan) ada waktu, makanya saya panggil ke kantor. Alhamdulillah hasil pemeriksaannya semua aman,” terang Sahlul.

iklan zonasultra

Sahlul menambahkan, upaya pencegahan selanjutnya, untuk pelayanan di kantor setiap tamu yang akan berurusan di kantor BKAD tidak lagi memasuki ruangan kepala badan, namun dibatasi hanya sampai batas loket saja. Tak lagi dilakukan interaksi dalam ruangan.

(Baca Juga : Bupati Konsel Imbau Warga Tak Berkumpul Secara Berlebihan)

“Jadi bila ada yang akan melakukan konsultasi tinggal kita panggil orangnya, dan ketemunya di ruang tunggu saja, jadi tidak di ruangan. Setelah anak saya pulang, kami upayakan yang datang berurusan di keuangan besok akan diperiksa suhu tubuhnya oleh sekuriti,” terangnya.

Mantan kepala dinas DPMD ini pun mengaku diberi arahan oleh anak pertamanya itu untuk tetap tenang namun selalu waspada, menjaga daya tahan tubuh, hindari tempat-tempat keramaian, serta yang paling penting mengikuti anjuran atau arahan pemerintah untuk mengisolasi diri dalam rumah dulu jika merasakan adanya gejala virus corona. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib