Tampilan Desktop



Waspada, Liquid Pave Mengandung Narkoba Kini Ada di Kendari
179 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penggunaan narkoba yang dikemas dalam cairan liquid lalu diisap melalui rokok sintetik atau vapor (vape) kini sedang marak. Tidak terkecuali di wilayah Kota Kendari.

ilustrasi Liquid Pave

Ilustrasi

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari Murniati mengatakan, kasus vape berisi narkoba telah ia temukan di Kota Kendari. Namun, Murniati enggan menyebutkan lokasi dan orang yang diamankannya itu.

“Vapor narkotik ini juga sudah ada di Kota Kendari. Kita pernah dapat kasusnya,” kata Murniati saat menyampaikan materi bertajuk pencegahan dan penanggulangan narkoba di Hotel Zahra, Selasa (5/9/2017) siang tadi.

“Jadi, narkoba ini narkoba cair. Kemudian dimasukkan ke dalam rokok elektrik mengganti cairannya,” tambah Murniati.

Dengan adanya temuan kasus vape berisi cairan narkoba ini, Kepala BNN Kota Kendari menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadainya. Murniati juga menghimbau kepada seluruh orang tua bisa lebih ketat mengawasi anak-anaknya.

Untuk diketahui, pagi tadi BNN Kota Kendari melaksanakan sosialisasi kepada jurnalis Kota Kendari dengan tema “Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Melalui Media Konvensional Kepada Pekerja Media”.

Puluhan pekerja pers yang berada di Kota Kendari mengikuti acara yang berlangsung dari pukul 10.00 Wita ini hingga selesai. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com