iklan zonasultra

Waspada, Tiga Titik Jalan Kendari-Konut Ini Rusak Parah

Diming-Imingi Bantuan Dunia 15 Juta, Ratusan Masyarakat Konawe Jadi Korban Penipuan
AKBP Jemy Junaedi

​Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi
AKBP Jemi Junaedi

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Tiga titik jalan yang menghubungkan Kabupaten Konawe Utara, Konawe dan Kota Kendari saat ini mengalami rusak parah. Kondisi jalan berlumpur dan licin membuat antrian panjang kendaraan tidak dapat dihindari.

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi mengatakan, ketiga titik jalan yang rusak parah berada di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya mulai dari simpang tiga Pohara menuju Konawe Utara, dimana titik terparah di ruas jalan itu terletak di Desa Paku Jaya, Kecamatan Morosi, Konawe.

“Titik kedua itu jalan poros Lasolo-Wawotobi dan titik ketiga itu terletak di Desa Banggarema (Puncak Lambuduria) Kecamatan Andowia,” ujar AKBP Jemi Junaedi saat dihubungi Jumat (23/6/2017).

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum untuk menyiagakan alat berat di tiga titik yang dimaksud guna membantu para pemudik.

Selain itu, dirinya juga telah menyiapkan posko mudik yang ditempatkan pada setiap polsek-polsek di Konut. Dimana pusat poskonya berada di Polsek Asera. Untuk itu, ia menghimbau pemudik untuk berhati-hati.

Berdasarkan pantauan awak media ini, selain faktor cuaca di mana hujan yang terus mengguyur wilayah ini, ruas jalan yang sering mengalami kemacetan diduga akibat buruknya sarana jalan yang dibangun oleh Balai Jalan Nasional wilayah II Palu.

Sementara untuk titik rawan di ruas jalan poros Lasolo-Wawotobi kondisi jalan yang belum mendapatkan sentuhan pengaspalan juga menjadi penyebab kemacetan dan rawan kecelakaan. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib