iklan zonasultra

Wastia Hermansyah Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Mawasangka Timur

Wastia Hermansyah Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Mawasangka Timur
LANTIK - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Jusniar Samahuddin saat melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Wastia Hermansyah, di aula serba guna kantor camat setempat, Jumat (31/1/2020). (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Jusniar Samahuddin melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Wastia Hermansyah, di aula serba guna kantor camat setempat, Jumat (31/1/2020).

Dalam sambutannya, Jusniar Samahuddin mengatakan, TP-PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Jusniar berharap kepada ketua TP-PKK Kecamatan Mastim yang baru dilantik dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis ketua TP-PKK sebelumnya. Usaha-usaha itu yakni, peran serta TP-PKK dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD di posyandu, partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara, dan program-program dalam rangka peningkatan kesetaraan gender.

iklan zonasultra

“Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian tersebut, karena hingga saat ini dukungan dan pengabdian TP-PKK masih sangat diperlukan,” pintanya.

Istri dari Samahuddin ini juga berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Mastim agar mengajak ketua TP-PKK yang ada di desa untuk segera mengikuti kegiatan kepala desa, serta segera melaksanakan program-program PKK lainnya.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Mawasangka Timur. Saya berharap agar selain menjadi dinamis antara program dan kegiatan, TP-PKK kecamatan juga harus turun membina TP-PKK di desa atau kelompok-kelompok PKK, para kader dan dasa wisma serta masyarakat luas agar terus bersemangat, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mastim, Hermansyah selaku pembina TP-PKK Kecamatan Mastim mengaku berterima kasih kepada ketua TP-PKK Buteng yang meluangkan waktunya untuk hadir melantik ketua TP-PKK kecamatan setempat.

Ia berharap dengan kehadiran ketua TP-PKK Buteng di Mastim menjadi motivasi dan energi baru bagi pegawai dan kader PKK kecamatan setempat, untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di antaranya adalah 10 program pokok PKK.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP-PKK Kecamatan yang tidak lain adalah istri tercinta saya dan sebagai pembina TP-PKK kecamatan akan terus mendorong kegiatan PKK kecamatan dan desa untuk berbuat lebih baik demi kesejahteraan keluarga,” ujar Hermansyah. (C)

 


Penulis: M2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib