iklan zonasultra

Wantimpres Bakal Sambangi Wakatobi, Ini Agendanya

Kepala BKDPSDM Kabupaten Wakatobi Jumadin
Jumadin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia (RI) akan berkunjung ke kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekira tanggal 14 Maret 2019.

Wantimpres akan bertemu lima kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Wakatobi, yakni kepala Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan Perikanan (DKP), Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kadis Perizinan dan Pelayanan Satu Pintu (DPPST).

Pelaksana Jabatan (PJ) sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, La Jumadin mengatakan, rencananya pihak Watimpres akan membahas tantangan dalam pengembangan potensi wilayah itu.

iklan zonasultra

“Wantimpres tiba di Wakatobi pada tanggal 14 Maret 2019 dan kegiatannya akan dimulai tanggal 15 Maret 2019 sekaligus meninjau lapangan di ibu kota kabupaten Wakatobi. Kemudian rapat dan presentasinya akan dilaksanakan di Gedung Pesanggerahan budaya i Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel),”katanya. Selasa, (12/3/2019).

(Baca Juga : Kunjungi Wakatobi, Ali Mazi Dijadwalkan Tandatangani Komitmen Sultra Bebas Sampah)

Sementara untuk kejelasan lokasi yang akan ditinjau Wantimpres nanti belum dapat dipastikan, namun Pemerintah Daerah (Pemda) sudah siap untuk menjamu rombongan.

“Kita sudah siap kalau Wantimpres ingin berkunjung ke wilayah Badan Otoritas Pariwisata (BOP) yang telah disediakan Pemda. Kita siap mengantar, dan tim Pemda akan dipimpin langsung oleh bapak Bupati,”terangnya.

Kehadiraan Wantimpres merupakan lanjutan dari kunjungannya di ibu kota provinsi Sultra. “Mereka dua hari disini, dan kepanitian sudah selesai tinggal pemantapan rombongan. Rombongan Wantimpres ini dipimpin oleh bapak Jan Darmadi yang juga adalah anggota Wantimpres, bersama 14 anggota lainnya,”ujarnya. (b)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib