Wawali Kendari Bakal Dilantik 6 Mei 2020

211
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelantikan Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Siska Karian Imran bakal digelar pada Rabu 6 Mei 2020. Siska akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Kepastian pelantikan Wawali Kendari disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (4/5/2020).

“Tadi sudah ada informasi resminya dari kepala biro pemerintahan, bahwa pelantikan Wawali Kendari itu tanggal 6 Mei 2020. SK- nya sudah ada sama bapak gubernur, dan tinggal tunggu pelantikannya besok lusa,” bebernya.

BACA JUGA :  HBI ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Salurkan Sembako di 3 Lokasi

Untuk menghindari perkumpulan massa, katanya, pelantikan Wawali Kendari akan dilaksanakan secara tertutup di Rujab Gubernur Sultra. Hal itu juga merujuk pada protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya menandatangani surat keterangan (SK) pelantikan Siska Karina Imran sebagai Wawali Kendari pada 28 April 2020.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Siska Karina Imran memenangkan pemilihan Wawali Kota Kendari sisa periode masa jabatan 2017-2022, dengan jumlah suara 19 suara dari total 35 suara.

Siska mengungguli Adi Jaya Putra (AJP) yang hanya mendapatkan 16 suara dewan di DPRD Kota Kendari. Perhitungan suara Pilwawali Kendari digelar di Gedung Paripurna DPRD Kota Kendari, Kamis (5/3/2020) lalu. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini