iklan zonasultra

Website Distanak Sultra Resmi Soft Launching

Website Distanak Sultra Resmi Soft Launching
SOFT LAUNCHING - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra Syaifullah (tengah) saat melakukan soft launching website milik Distanak Sultra. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan soft launching subdomain website distanak.sultraprov.go.id di Kantor Distanak Sultra, Rabu (26/6/2019).

Launching website ini dilakukan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, yang diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra Syaifullah.

Kepala Distanak Sultra Muhammad Nasir mengatakan, website ini sudah direncanakan sejak November 2013 lalu, saat ia masih menjabat sebagai pelaksana tugas. Namun, nanti pada 2019 baru bisa diwujudkan.

iklan zonasultra

Menurut Nasir, website ini penting agar informasi maupun program-program di distanak bisa diakses siapa saja, khusunya yang berkepentingan di dunia pertanian dan peternakan. Sekaligus merespon transparansi informasi publik yang cepat dan akurat.

(Baca Juga : Distanak Sultra Gagas Penyuluhan Dengan Menyasar Generasi Muda)

Hal ini juga seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat, sekaligus menuju revolusi 4.0.

“Melalui website ini kita ingin mengenalkan kepada masyarakat Sultra bahkan dunia apa yang telah kita capai, dan program-program apa yang kita lakukan,” kata Nasir.

Dia menjelaskan, website ini berisi konten tentang profil dinas, konten kelembagaan baik struktural maupun fungsional, program-program distanak yang anggarannya bersumber dari APBD maupun APBN, visi misi, dan berbagai informasi serta data mengenai distanak.

Website Distanak Sultra Resmi Soft Launching

“Kita berharap berbagai informasi yang kita luncurkan pada website ini bisa bermanfaat bagi pembangunan daerah, khususnya pelaku ekonomi, pertanian, dan peternakan,” kata Nasir.

Dia pun berharap website ini akan terus berkembang ke depan dan menjadikan distanakan makin jaya. Apalagi website ini diluncurkan tepat tiga hari sebelum dirinya pensiun sebagai ASN.

(Baca Juga : Kelola Anggaran dengan Baik, Distanak Sultra Terima Treasury Award)

Sementara Kepala Dinas Kominfo Sultra Syaifulllah mengapresiasi diluncurkannya website distanak Sultra ini.

Menurutnya, website ini menambah banyak daftar website OPD yang ada di website sultraprov.go.id milik Pemerintah Provinsi Sultra, namun hanya distanak yang mengundang gubernur untuk dilaunching.

Syaifullah berharap website ini bisa berjalan dengan baik dan informasi-informasi di dalamnya bisa terus terupdate sehingga memberi manfaat tidak hanya bagi pemerintah provinsi, tapi juga masyarakat luas.

“Semoga langkah ini bisa diikuti oleh dinas-dinas lain. Jangan hanya sampai di sini saja kita launching tapi update terus data dan informasi,” kata Syaifullah. (*)

 


Penulis: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib