iklan zonasultra

WhatsApp Terbaru Bisa Video Call 8 Orang

WhatsApp Terbaru Bisa Video Call 8 Orang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – WhatsApp secara resmi meluncurkan versi terbarunya yang bisa digunakan untuk video call lebih dari 4 orang atau mencapai 8 orang, Rabu (29/4/2020).

Fitur baru ini tersedia untuk WhatsApp Android versi 2.20.141 dan iPhone 2.20.50. Buat Anda yang ingin mengupdate dapat membuka secara langsung aplikasi WhatsApp dan segera update pada Play Store atau App Store .

Iklan Zonasultra

Apabila update terbaru ini belum tersedia, harap bersabar karena pengiriman dilakukan secara bertahap.

“Untuk mengakses jumlah panggilan WhatsApp yang lebih banyak, semua peserta video call harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini. Minta teman dan keluarga Anda untuk update WhatsApp untuk mencobanya,” ujar pihak WhatsApp seperti dikutip di CNBC Indonesia, Rabu (29/4/2020).

Redaksi zonasultra saat melakukan update versi terbaru ini pada APP Store, disampaikan WhatsApp dalam update versi terbarunya ada dua poin yang dikembangkan oleh WhatsApp yakni video call yang bisa mencapai 8 orang serta perubahan visual pada pengguna iOS 13 untuk meneruskan dan menghapus pesan.

Cara mengaktifkan WhatsApp video call 8 orang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yang hanya terbatas untuk 4 orang saja.

Pengguna tinggal memilih opsi video ketika ingin menelepon orang yang ingin dihubungi. Ketika video telah terhubung bisa menambah peserta dengan menekan ikon ‘+’ yang ada di kanan atas dan tambahkan peserta hingga 8 orang dalam satu obrolan.

WhatsApp juga menjelaskan penambahan peserta video call menjadi 8 orang ini karena penggunaannya terus meningkat ketika banyak orang tetap di rumah selama pandemi virus corona (Covid-19). Video call ini bisa membuat banyak orang terhubung dengan orang lain.

Tercatat dalam satu bulan terakhir, rata-rata orang menghabiskan 15 miliar menit setiap hari untuk berbicara melalui video call WhatsApp, jauh lebih tinggi dari hari-hari sebelum pandemi dan seperti halnya chatting, semua video call dilindungi dengan end-to-end encryption.

End-to-end encryption adalah fitur keamanan aplikasi yang menjamin isi pesan atau video hanya bisa dibaca atau ditonton oleh si pengirim dan penerima. Bahkan WhatsApp sendiri tidak bisa membaca atau menonton video dan pesan yang dikirim melalui platform ini. (B) (Sumber: CNBC Indonesia)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib