iklan zonasultra

Wimnus Sultra Gandeng Poltekkes Kendari Gelar Konser Pendidikan

Wimnus Sultra Gandeng Poltekkes Kendari Gelar Konser Pendidikan
SEMINAR - Direktur Poltekkes Kendari Askrening saat memberikan sambutanya di PKM Poltekes Kendari, Rabu (16/1/2019). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari menggelar konser pendidikan yang dirangkaikan dengan seminar nasional kewirausahaan dan talkshow di PKM Poltekkes Kendari, Rabu (16/1/2019). Artis King of Youtube Atta Halilintar turut hadir dalam konser ini.

Koordinator acara Arianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengubah pola pikir anak muda sekarang bagaimana mereka berwirausaha di usia muda dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Kami akan membuat karakter mereka bagaimana ketika nanti keluar dari kampus bisa mempunyai jiwa kewirausahaan agar dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” kata Arianto.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Sepanjang 2018, Poltekkes Kendari Lahirkan 46 Judul Penelitian)

Kata Arianto, kegiatan ini telah terselenggara sebanyak 26 kali di Kota Kendari dengan harapan semoga anak muda atau anggota wimnus masa depannya cerah.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa merubah pola pikir anak muda untuk berwirausaha dengan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Pendidikan kewirausahaan suatu usaha yang terencana dan kreatif. Untuk itu adanya kegiatan ini mengajarkan anak muda untuk bisa mengeluarkan program inovatif di dalam jiwanya,” kata Askrening. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib