iklan zonasultra

Wisuda 114 Mahasiswa, Ketua STIK Avicenna: Kita Sedang Proses Berubah Jadi Institut

Wisuda 114 Mahasiswa, Ketua STIK Avicenna: Kita Sedang Proses Berubah Jadi Institut
WISUDA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari hari ini mewisuda 114 mahasiswanya dari lima prodi di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (28/11/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Wisuda 114 Mahasiswa, Ketua STIK Avicenna: Kita Sedang Proses Berubah Jadi Institut WISUDA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari hari ini mewisuda 114 mahasiswanya dari lima prodi di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (28/11/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari hari ini mewisuda 114 mahasiswanya dari lima prodi di kampus tersebut. Dalam kesempatan itu, Ketua STIK Avicenna Kendari, Marzuki Hanafi mengungkapkan bahwa saat ini kampus yang dipimpinnya sedang dalam proses berubah menjadi Institut Avicenna.

Marzuki mengungkapkan, usia STIK Avicenna Kendari telah menginjak 16 tahun, sejak didirikan secara institusional 2001 silam. Di usia yang tak muda lagi ini, persaingan yang harus dihadapi STIK Avicenna semakin ketat.

Untuk itu, upaya yang dilakukan agar STIK AVicenna tetap berkiprah dalam persaingan yang semakin ketat tersebut, selain dilakukan peningkatan mutu internal STIK Avicenna khususnya dalam bidang kesehatan, juga diupayakan kegiatan pembukaan prodi di luar bidang kesehatan.

“Oleh sebab itu kami mengusulkan perubahan bentuk dari STIK Avicenna menjadi Universitas Avicenna, namun tidak terwujud karena adanya kebijakan baru dari Kemenristedikti sehingga proses perubahan tersebut hanya menjadi Institut Pendidikan dan Teknologi Kesehatan Avicenna,” kata Marzuki saat ditemui usai acara wisuda di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (28/11/2017).

Untuk mendukung perubahan tersebut, pihaknya telah mengusulkan 4 program studi baru, yakni Prodi Teknik Informatika, Akuakultur, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi.

“Prosesnya saat ini sedang berjalan, sambil menunggu visitasi dari Kemenristekdikti,” ungkapnya.

Wisuda kali ini juga merupakan rangkaian dari Dies Natalis XVI STIK Avicenna. Wisuda tersebut diikuti oleh 114 mahasiswa yang terdiri atas 34 orang dari Profesi Ners, 15 orang Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat, 49 orang Prodi S-1 Keperawatan, D-III Keperawatan 2 orang, serta 14 orang Prodi D-III Kebidanan. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib