iklan zonasultra

Wisuda 239 Orang Mahasiswa, Rektor Unilaki Ingatkan Pentingnya Revolusi Industri

Wisuda 239 Orang Mahasiswa, Rektor Unilaki Ingatkan Pentingnya Revolusi Industri
WISUDA - Rektor Universitas Lakidende (Unilaki), Prof Laode Masihu Kamaluddin meminta kepada seluruh mahasiswa yang baru saja resmi mendapat gelar sarjana untuk dapat memberikan kontribusi besar bagi perkembangan daerah dan negara di berbagai bidang. Terkhusus di sektor pertanian. (M3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Rektor Universitas Lakidende (Unilaki), Prof Laode Masihu Kamaluddin meminta kepada seluruh mahasiswa yang baru saja resmi mendapat gelar sarjana untuk dapat memberikan kontribusi besar bagi perkembangan daerah dan negara di berbagai bidang. Terkhusus di sektor pertanian.

Masihu menyebut, Unilaki saat ini tengah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) untuk mengembangkan sistem pertanian berbasis digital (digital farming) yang dikemas dalam revolusi industri, dengan luas areal percobaan sekitar 5 hektar. Dalam program ini petani di didik untuk menggunakan teknologi dalam pengolahan lahan.

Kata dia, tantangan besar yang akan dihadapi dimasa yang akan datang adalah tentang sandang, pangan, dan papan. Sehingga mahasiswa Unilaki tidak hanya menjadi pengguna saja tetapi harus mampu mengembangkan potensinya untuk kemajuan ekonominya. Olehnya itu pihak kampus sendiri saat ini fokus mengembangkan beberapa hal yang berkaitan dengan sektor pertanian.

iklan zonasultra

“Nah untuk di kampus sendiri kita memiliki empat gren house, satu bantuan dari Pemda Kolaka Timur (Koltim) dan tiga berasal dari bantuan Negara Korea Selatan (Korsel), disana ada dua komoditi yakni tomat dan cabai,” Kata Masihu usai kegiatan, Sabtu (17/11/2018)

Mantan Rektor Unisula ini menyebutkan, mahasiswa Unulaki harus mampu mengembangkan kratifitasnya, sebab perkembangan zaman yang belakangan tren dengan sebutan era milenial.

“Era milenial ini sendiri sebenarnya ada tiga hal penting dibelakangnya yaitu, kreatifitas, inovasi, kemudian produksi,” imbuhnya

Sebagai informasi, wisuda Unilaki yang ke 23 ini menelorkan 239 mahasiswa yang berasal dari 7 fakultas yang ada. Dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi sebagai penyelenggara universitas, serta tamu undangan lainnya dari Pemkab Konawe. (B)

 


Penulis : M3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib